Dark/Light Mode

Pengamat: Andika Punya Kelengkapan Elemen Sebagai Cawapres Ganjar

Kamis, 12 Oktober 2023 04:51 WIB
Andika Perkasa. (Foto : Ist)
Andika Perkasa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik sekaligus Consultant Director Citra Indonesia, Soeyanto, menilai Jenderal Andika Perkasa (Purn) merupakan figur dengan elemen yang lengkap.

Soeyanto menyebut Andika Perkasa mampu melengkapi apa yang dibutuhkan oleh Ganjar Pranowo.

Baca juga : Jelang Laga Bigmatch, Ini 5 Kesepakatan Bali United Dan Persebaya

“Dibandingkan para mantan menteri, saya rasa pak Andika Perkasa masih memiliki kelengkapan elemen yang bisa menyempurnakan figur Ganjar Pranowo,” tutur Soeyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10).

Lebih lanjut, ia turut menuturkan ada hal lain yang perlu dilihat dari sosok Andika Perkasa, yakni elektabilitas. Soeyanto berpendapat kalau Andika Perkasa adalah mantan Panglima TNI yang paling banyak dikenal oleh masyarakat.

Baca juga : Pengamat Ingatkan MK Soal Gugatan Usia Capres-Cawapres, Singgung Sosok Gibran

Sosoknya yang memiliki integritas tinggi pada instansi pertahanan negara membuatnya menjadi idola rakyat. Dan tidak hanya itu, hal lain yang dapat menjadi acuan terhadap penunjukan Andika Perkasa sebagai cawapres adalah ideologi dan cara pandang.

Soeyanto juga memperhitungkan Andika Perkasa dan PDI Perjuangan membawa kesamaan ideologi.

Baca juga : Satria Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

“Kesamaan ideologi kesamaan cara pandang. Kalau bicara paradigma politik, saya rasa pak Andika lebih dekat dengan PDI Perjuangan,” tuturnya.

Soeyanto berpendapat kalau Jenderal Andika Perkasa memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo dibandingkan dengan calon nama lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.