Dark/Light Mode

Liga Champions

Gebuk Shakhtar Donetsk, Barcelona Puncaki Grup H

Kamis, 26 Oktober 2023 05:30 WIB
Bintang kemenangan Barcelona, Fermin Lopez. (Foto : Ist)
Bintang kemenangan Barcelona, Fermin Lopez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona mengokohkan diri di puncak grup Liga Champions usai meraih kemenangan lawan Shakhtar Donetsk, Kamis (26/10).  

Duel Barcelona vs Shakhtar Donetsk tersaji dalam laga matchday 3 Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpico Lluis Companys, Rabu (25/10/2023) tengah malam WIB.

Hasilnya, Barcelona menang dengan skor 2-1

Baca juga : Liga Champions, Vinicius Junior Makin Percaya Diri

Kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez. Shakhtar sendiri sempat memperkecil skor berkat gol Heorhiy Sudakov.

Lopez tampil mengesankan dan terpilih menjadi man of the match alias pemain terbaik di laga Liga Champions ini

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu tampil enerjik di lini tengah dan berperan dalam proses terciptanya dua gol Barcelona.

Baca juga : Dipuji Erik Ten Hag, Maguire Dan Onana Di Atas Angin

"Kecerdasan permainannya dengan dan tanpa bola, ketepatan waktunya di belakang garis pertahanan terakhir, tekniknya yang luar biasa, dan gol briliannya cukup meyakinkan untuk menjadikannya Pemain Terbaik Pertandingan." demikian penilaian panelis teknik UEFA terhadap performa Lopez.

Secara keseluruhan, Lopez tercatat melepas lima tembakan, tiga kali melakukan dribble sukses, dan tiga kali mengirim operan kunci. Dua dari lima tembakan Lopez digagalkan oleh tiang gawang.

Berkat hasil ini, Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 9. Sementara itu, Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 3

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.