Dark/Light Mode

Barcelona Vs Shakhtar Donetsk

El Barca Konsisten

Rabu, 25 Oktober 2023 07:00 WIB
Joao Felix. (Foto: Twitter @BarcaUniversal)
Joao Felix. (Foto: Twitter @BarcaUniversal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, akan menjamu wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Olimpiade Lluis Companys, malam ini. Barca bertekad memperpanjang tren kemenangan sekaligus memperkokoh di puncak klasemen.

Tim asuhan Xavi Hernandez ini sudah menorehkan hasil sem­purna di dua laga pembuka. El Barca selalu menang sekaligus mencetak enam angka untuk me­nempati posisi puncak klasemen. Kolektivitas gol Barca di dua laga tersebut cukup menawan, yakni enam gol dari dua laga tanpa sekalipun kebobolan.

Baca juga : Barcelona Vs Shakhtar Donetsk, Xavi: Yang Penting Lolos Dulu

Pada laga pertama, Barcelona menghajar sang tamu Royal Antwerp 5-0. Joao Felix men­yarangkan dua gol, sedangkan Robert Lewandowski dan Gavi masing-masing menyumbang satu gol.

Setelah itu, gol tunggal Ferran Torres memberi Barcelona ke­menangan 1-0 atas Porto di Portugal.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Blaugrana Pincang

Sementara, Shakhtar kalah 1-3 saat menjamu Porto pada laga pertamanya. Satu gol Shakhtar dalam laga itu dicetak oleh Kevin Kelsy.

Wakil Ukraina itu bangkit di laga kedua dengan mengalah­kan tuan rumah Antwerp 3-2. Danylo Sikan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Yaroslav Rakitskyi. Dua hasil ini membuat mereka duduk di peringkat ketiga dengan tiga poin, dan selanjutnya akan mencoba mencuri poin saat tandang ke Barcelona.

Baca juga : BKS Dorong Inovasi Teknologi

Namun, Barcelona sepertinya masih terlalu tangguh buat mereka. Hal itu bila dilihat dari head to head , Shakhtar Donetsk baru sekali menang dan sekali seri dari total lima pertemuan tera­khirnya dengan Barcelona.

Apalagi, jelang laga ini Shakhtar Donetsk baru saja dit­impa tragedi pemecatan pelatih­nya, Patrick Van Leeuwen, yang digantikan Darijo Srna lantaran performa minor tim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.