Dark/Light Mode

Liga Champions

Fermin Lopez Yakin Barca Lolos Fase Gugur

Kamis, 26 Oktober 2023 09:28 WIB
Fermin Lopez . (Foto : ist)
Fermin Lopez . (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fermin Lopez  meyakini Barcelona akan lolos ke fase gugur Liga Champions usai menang skor 2-1 pada pertandingan matchday ketiga Grup H pada Fase Grup Liga Champions 2023/2024.

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez. 

Berkat hasil ini, Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 9. Sementara itu, Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 3.

Baca juga : AC Milan Tumbang, Pioli Gagal Mengkilap Di Laga Ke-200

Fermin Lopez terpilih menjadi pemain terbaik. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu tampil enerjik di lini tengah dan berperan dalam proses terciptanya dua gol Barcelona. “Ini pertandingan yang sulit,” kata Lopez kepada UEFA.com.

“Tapi ini adalah kemenangan penting yang akan membantu kami lolos. Mungkin kami sedikit bekerja lebih keras tapi kami menang!” katanya.

Lopez senang terpilih sebagai pemain terbaik pada laga ini. Namun, dia merasa pencapaian tersebut tidak ada artinya tanpa bantuan rekan-rekannya.

Baca juga : Gebuk Shakhtar Donetsk, Barcelona Puncaki Grup H

“Merupakan sebuah nilai tambah bisa menjadi pemain terbaik pertandingan ini, namun saya tidak bisa memenanginya tanpa rekan-rekan setim,” lanjutnya.

“Kami tidak bisa memenangkan pertandingan tanpa bermain sebagai sebuah tim. Mereka membantu dan menasihati saya. Itulah hal yang paling penting,” ujar Fermin Lopez.

Pelatih Xavi juga memberi pujian untuk Fermin Lopez yang mencetak gol kedua Barcelona. Xavi senang dengan performa sang pemain.
“Saya senang dengan dia secara umum. Dia pemain yang berharga bagi kami,” ujarnya.

Baca juga : Sering Jadi Ban Serep Arsenal, Partey Mau Hengkang

“Dia akan berada di tim Barcelona ini selama bertahun-tahun, dan saya tidak bisa mengatakan hal itu dengan enteng,” katanya.

“Dia siap secara mental, dia menjalani musim yang bagus, dia punya tembakan hebat dari jarak jauh. Saya senang dengannya dan bahagia untuknya,” tandas Xavi Hernandez.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.