Dark/Light Mode

French Open 2023

Hajar Nomor 1 Dunia, The Daddies: Kuras Tenaga, Pikiran Dan Emosi

Jumat, 27 Oktober 2023 05:01 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : ist)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil gemilang di babak kedua French Open mengalahkan ganda nomor satu dunia BWF.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra melangkah ke perempatfinal French Open 2023 usai menyingkirkan ganda nomor satu dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga : Lolos Ujian Pertama, Fajri: Kami Tidak Akan Menyerah

Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan ketat dengan 25-23, 19-21, 21-19 selama lebih dari 1 jam di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10) malam WIB.

"Pertama alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka," jelas Ahsan usai laga.

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

Saat bermain, Ahsan mengaku berusaha menikmati pertandingan untuk meraih kemenangan.

"Setelah kehilangan gim kedua, kami coba enjoy lagi di gim ketiga. Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di gim penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman."

Baca juga : Fajar/Rian Dan The Daddies Langsung Ketemu Finalis Kejuaraan Dunia

Sementara Hendra Setiawan menambahahkan salah satu faktor mereka meraih kemenangan adalah main sabar.

"Kami bermain sabar, bermain panjang dulu lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smes atau penempatan bola. Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang," jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.