Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Sore Ini, Persik Ditantang Persebaya Surabaya

Jumat, 27 Oktober 2023 13:52 WIB
Para pemain Persik Kediri di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persik Kediri di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (27/10) Persik Kediri akan menghadapi Persebaya pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih Persik Marcelo Rospide memastikan anak asuhnya siap meraih poin di kandang sendiri. Apalagi Persik tengah termotivasi empat laga tak tersentuh kekalahan di laga terakhirnya.

"Kita sudah siap. Pemain sangat percaya diri dan paham betapa pentingnya laga ini," kata pelatih asal Brasil itu.

"Persebaya tim yang sangat baik. Tapi perlu diingat Persik mempunyai kekuatan juga. Kita akan ambil hasil bagus," imbuhnya.

Sementara itu kemungkinan besar saat melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu Persik tidak diperkuat dua pemain asingnya. Yaitu Renan Silva dan Jefinho.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Maung Bandung Pede Menang Di Kandang

Renan Silva mengalami cedera yang menyebabkan kondisinya tak siap 100 persen. Sedangkan Jefinho yang baru pulih dari cedera ligamen masih membutuhkan perawatan. Sehingga kemungkinan terjadi rotasi pemain.

"Renan Silva masih belum 100 persen siap untuk tampil. Tapi kami pantau dulu apakah bisa ikut bermain," jelas Marcelo Rospide.

"Melihat para pemain siapa saja yang bisa bergabung dan tidak, rotasi pasti ada. Tapi saya yakin semua pemain siap memberikan yang terbaik," sambungnya.

Di sisi lain skuad Bajul Ijo juga termotivasi meraih kemenangan setelah melakoni tiga laga tak menang.

"Pertandingan ini sangat penting buat kita dan akan mencoba melakukan permainan yang terbaik," ucap Pelatih Persebaya, Josep Gombau.

Baca juga : PSS Sleman Waspadai Kecepatan Maung Bandung

Tim akan menghadapi Persik dengan full tim kecuali Dusan Stevanovic yang terkena akumulasi kartu dan Arief Catur yang sedang menjalani hukuman.

Sedangkan lawan yang tidak diperkuat beberapa pemain tetapi memiliki kondisi tim yang baik. Tim berjuluk Macan Putih itu belum terkalahkan selama empat laga. 

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi tekad tim berjuluk Bajul Ijo itu untuk meraih poin penuh. Dia yakin permainan Persebaya akan lebih bagus lagi.

"Kami datang ke sini untuk mematahkan rekor tak terkalahkan Persik selama empat pertandingan terakhir," ujar Josep Gombau.

"Secara statistik memang Persik lebih bagus tapi di klasemen kita lebih bagus," imbuhnya.

Baca juga : Persija Kendor, Beban Berat Ditanggung Thomas Doll

Sementara itu penjaga gawang Ernando Ary mengatakan telah memperbaiki apa yang menjadi kekurangan tim di laga sebelumnya. Untuk melawan Persik pemain akan berusaha untuk mendapatkan poin pengganti yang hilang dalam dua laga baik kandang atau tandang.

"Kita harap pertandingan ini bisa sesuai dengan yang coach harapkan dan dapat membawa pulang poin," tandasnya.

Saat ini Persik berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 20 poin. Terpaut dua tingkat dan dua poin dari Persebaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.