Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Maung Bandung Bangga Raih 1 Poin Dari Samarinda

Minggu, 22 Oktober 2023 05:06 WIB
Striker Ciro Alves pada laga lawan Borneo FC, Sabtu (21/10). (Foto : Persib)
Striker Ciro Alves pada laga lawan Borneo FC, Sabtu (21/10). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mencuri 1 poin sekaligus melanjutkan catatan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun setelah bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (2/10) malam.

Pangeran Biru tertinggal lebih dulu oleh gol Leo Guntara (15), tapi skor berubah akibat bunuh diri Agung Prasetyo (86).

"Saya pikir tidak mudah mendapatkan poin di sini, apalagi cuaca yang tidak mendukung. Skor 1-1 ini adil," kata pelatih Persib Bojan usai pertandingan.

Baca juga : Jelang Lawan RANS, Skuad Persija Matangkan Strategi

Pelatih asal Koroasia ini menjelaskan, anak asuhnya punya kesempatan memenangkan pertandingan. Apalagi pada babak pertama ada dua peluang emas yang sayang tak bisa dimaksimalkan dengan baik. Sebaliknya, malah kebobolan pada babak pertama.

"Ada dua peluang yang bisa dimaksimalkan, namun setelah kemasukan pemain nampak sulit berkembang. Banyak sekali kita mebermain bola panjang, tapi kami kehilangan bola lagi dan mendaptkan tekanan. Sulit bermain di sini apalagi dengan cuaca yang tidak mendukung," ucapnya.

"Babak kedua kami mencoba mencari peluang dengan mengganti satu pemain, kemudian mencari kesempatan dan ada peningkatan dari sisi permainan, kami ada peluang," lanjutnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Kamis 19 Oktober, Cek Di Sini Lokasinya

Sementara Marc Klok bersyukur meraih hasil seri. Dia menilai kunci keberhasilan rekan-rekannya karena semangat dan motivasi tetap tinggi dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

"Saya bangga dengan tim beberapa kali kami bisa bangkit (tertinggal dan menyamakan kedudukan) di musim ini dan bisa lihat bagaimana semangat kami, ini bagus," kata pemain bernomor punggung 23 ini usai pertandingan.

Klok merasakan sulit bermain dengan cuaca yang kurang bersahabat. Beruntung pada babak kedua bisa lebih baik dan menutup laga dengan skor 1-1.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Laskar Padjajaran Tanpa Dimas Derajat

"Seperti pelatih bilang pertandingan hari ini tidak mudah, situasi rumit. Babak pertama susah untuk kami, babak kedua kami lebih baik. Tidak mudah ambil poin di sini dan kami cukup puas denhan hasil imbang ini," ucapnya

Dengan pencapaian ini Maung Bandung masih berada di posisi 3 klasemen sementara dengan 28 poin. Berbeda empat poin dengan lawannya yang juga masih berada di puncak klasemen sementara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.