Dark/Light Mode

Cakra Buana Depok Gelontorkan Beasiswa Rp 8,1 Miliar Untuk Bidang Futsal

Sabtu, 28 Oktober 2023 18:18 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Futsal Cakra Buana sukses menunjukkan taringnya sebagai juara 1 kategori U-15 turnamen AFK Cup Tingkat Kota Depok, 8 Oktober 2023.

Dengan prestasi ini, Cakra Buana Playducation School membuka beasiswa bagi 25 pelajar berprestasi di bidang futsal tingkat SMP dan SMA.

Beasiswa tersebut diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10/2024).

"Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025, kami menyiapkan beasiswa senilai Rp 6,5 miliar bagi 25 siswa terpilih," ujar Direktur Utama Sekolah Cakra Buana, Depok Jimmy Silalahi.

Sebelumnya, Sekolah Cakra Buana Depok telah berhasil pada pilot project scholarship futsal tahun ini untuk membina 10 siswa berprestasi dengan total alokasi anggaran beasiswa sebesar Rp 1,6 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk pembinaan atlet pelajar Tim Futsal Cakra Buana.

Baca juga : Lihat Peluang Bisnis, Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Pisang Nugget

"Termasuk, subsidi biaya pendidikan selama mereka bersekolah di Cakra Buana Playducation School hingga lulus,” terangnya.

Total, dana senilai Rp 8,1 miliar dialokasikan untuk subsidi pendidikan tersebut.

Beasiswa dengan angka fantastis ini diusung dengan nama Cakra Buana Scholarship, yang juga menjadi pendukung program Gembira Belajar di Cakra Buana Playducation School.

Program Gembira Belajar ini mengakui dan memfasilitasi berbagai minat dan bakat pelajar, terutama bidang futsal.

Cakra Buana Playducation School sudah siap dengan program dan sistem belajar khusus bagi para atlet pelajar.

"Kami melihat potensi mereka ketika berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum di AFK Cup 2023 Tingkat Kota Depok," tutur Jimmy.

Baca juga : Achsanul Qosasi BPK Disebut Di Sidang BTS

"Kami yakin, Cakra Buana Playducation School menjadi wadah yang tepat bagi mereka, dan kami dukung 100 persen perjalanan mereka untuk terus meraih prestasi," sambungnya.

Dijelaskan Jimmy, para atlet pelajar memiliki jadwal belajar yang berbeda dibandingkan siswa pada umumnya.

Mereka seringkali harus mengikuti karantina, pelatihan, persiapan, hingga rangkaian jadwal bertanding untuk kejuaraan.

Untuk itu Cakra Buana Playducation School menyesuaikan program bagi para atlet pelajar tersebut.

"Selama ini sudah berjalan dengan baik dan siswa kami tetap berprestasi di bidangnya tanpa ada kendala akademis," jelas Jimmy.

Pendaftaran Cakra Buana Scholarship resmi dibuka dan terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon penerima beasiswa.

Baca juga : Jaksa Ungkap Oknum BPK Penerima Duit Korupsi BTS Rp 40 Miliar Berinisial AQ

Salah satunya, dengan mengunggah (upload) data diri dan berbagai dokumen pendukung lainnya melalui link: formulir-cakrabuana-scholarship.

Setelah itu akan dilakukan seleksi kompetensi dengan melibatkan para ahli dan profesional sebagai tim penilainya, yaitu AFK (Asosiasi Futsal Kota) Depok dan ANFA Futsal Academy.

Jimmy berharap, program ini terlaksana dengan baik sesuai dengan semangat Hari Sumpah Pemuda.

Dia juga memohon dukungan dari semua pihak untuk menjadi bagian dari Cakra Buana Scholarship, sehingga di tahun-tahun ke depan, mampu membuka program beasiswa untuk jalur prestasi yang lebih luas.

"Tidak terbatas hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang akademis, kesenian, dan lain-lain," tutup Jimmy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.