Dark/Light Mode

Melaju Ke Final ATP Wina 2023

Daniil Medvedev Makin Dekat Pertahankan Gelar

Senin, 30 Oktober 2023 07:00 WIB
Daniil Medvedev. (Foto: Net)
Daniil Medvedev. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Daniil Medvedev untuk mempertahankan gelar pada turnamen tenis ATP Wina semakin terbuka. Petenis asal Rusia itu sukses melanju ke final, setelah mengalahkan petenis asal Yusnani, Stefanos Tsitsipas 6-4 dan 7-6 (8/6) di laga semifinal.

Medvedev yang merupakan unggulan teratas ini tengah mem­buru gelar keenamnya pada musim ini. Tidak heran, ia se­lalu tampil impresif di setiap pertandingan. Bahkan, Medve­dev mengantongi catatan terbaik dalam kariernya dengan memetik kemenangan ke-64 pada musim 2023 usai melakoni semifinal ATP Wina 2023.

Di laga yang berlangsung seru, Medvedev melakukan sepu­luh unforced error dan menyela­matkan tiga tie break, semuanya saat set pertama baru berkedudu­kan 2-1. Petenis berusia 27 tahun itu kemudian mematahkan servis Tsitsipas saat kedudukan 3-3 dan kemudian memenangi set pertama.

Baca juga : Caleg PKB Pede Sinyal Perubahan Kian Menguat

Tsitsipas, yang mengandalkan servis dan permainan volinya, memberikan perlawanan sengit di set kedua sebelum akhirnya menyerah lewat tie break. Med­vedev, yang telah memastikan tiket ke ATP Finals, akan tampil di final ke-36 sepanjang kari­ernya dan kesembilan pada 2023.

Mantan petenis peringkat satu dunia ini bermain dengan konsisten dan tampak nyaman di sebagian besar pertandingan, berdiri jauh di belakang area baseline untuk mengontrol tem­po rally-rally.

“Saya servis dengan baik di sepanjang pertandingan. Secara umum, saya merasa gembira dengan bagaimana saya servis dan menempatkannya di bawah tekanan dalam banyak poin. Saya mendapatkan banyak peluang dan ia juga bermain dengan baik. Secara umum, tekanan ini terbayar dengan baik di akhir per­tandingan,” ungkap Medvedev.

Baca juga : airasia Superapp Menangkan Aplikasi Pemesanan Perjalanan Terbaik di Asia

Petenis yang kini semakin unggul dalam head to head mel­awan Tsitsipas dengan 9-4, kini menjadi petenis putra dengan kemenangan terbanyak pada musim 2023, melampaui Carlos Alcaraz yang mencatatkan 63-9.

Ia akan berusaha mengklaim kemenangan ke-65 sekaligus memenangkan gelar keenam pada musim ini ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner di partai final. Sin­ner melangkah ke final, setelah menaklukkan rekan senegaranya, Andrey Rublev di laga semifinal dengan skor 7-5 dan 7-6 (7/5).

“Saya pernah bertemu kedua­nya di final. Bertemu Jannik sebanyak tiga kali dan tahu banyak gaya permainannya,” tambah Medvedev jelang final di Wina.

Baca juga : Pertahankan Basis Suara

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 30/10/2023 dengan judul Melaju Ke Final ATP Wina 2023, Daniil Medvedev Makin Dekat Pertahankan Gelar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.