Dark/Light Mode

Target Golkar Kabupaten Tangerang

Pertahankan Basis Suara

Jumat, 6 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli. (Foto: Ist)
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang menggelar safari politik ke sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini bertujuan mempertahankan basis suara, sekaligus meningkatkan kekuatan Partai Beringin di Kabupaten Tangerang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli mengatakan, kegiatan safari politik yang dilakukan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanggerang merupa­kan upaya memanaskan mesin partai jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Selain menya­pa para kader dan konstituen, pihaknya juga mengenalkan para calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar kepada masyarakat.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk memenangkanPartai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kami menar­getkan meraih 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang di Pileg mendatang,” ujarnya di Tangerang, Banten, Rabu (4/10).

Baca juga : Amankan Kursi Ketua DPRD Dan Wali Kota

Dalam kegiatan safari poli­tik itu, lanjut dia, rombongan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanggerang me­nyambangi wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Rajeg. Sebab, ungkap dia, kedua wilayah tersebut merupakan pe­nyumbang suara terbesar Partai Golkar di Pemilu 2019 lalu.

Eks Wakil Bupati Tangerang itu juga meminta seluruh kader dan caleg Partai Golkar bekerja keras untuk meningkatkan raihan suara dan kursi Dewan.

“Saya berharap, seluruh kader Golkar tetap mempertahankan semangat militansinya. Sebab, partai ini besar oleh para kader yang berjuang membesarkan partai,” cetus dia.

Baca juga : Ini Kata Pakar Soal Putusan Kasasi Surya Darmadi

Lebih lanjut, Mad Romli mengatakan, dirinya sengaja tidak mencalonkan diri di kon­testasi Pileg, karena fokus pada upaya pemenangan partai di ge­laran Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang. Menurut dia, kemenangan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres mendatang, akan berbanding lurus dengan kemenangan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Golkar harus menang Pemilu Legislatif dulu, baru berlanjut memenangkan kursi Bupati Tangerang. Saya yakin, Golkar dapat mempertahankan selu­ruh kemenangan di Kabupaten Tanggerang, karena sudah teruji dalam memimpin dan melakukan pembangunan yang berdampak langsung oleh masyarakat,” jelas dia.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud menambah­kan, jika perolehan suara Golkar di Pemilu 2024 membaik dan meraih 12 kursi DPRD, pihaknya akan lebih leluasa dalam mengusung calon Bupati Tangerang. Menurutnya, Golkar dapat mengusung kader tanpa dibebani oleh koalisi partai pendukung.

Baca juga : Sekolah Hingga Kantor Pelayanan Publik Kota Tangerang Kompak Kenakan Batik

“Jika target Pileg terpenuhi, kita akan kembali mengantar­kan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli sebagai Bupati Tangerang. Karenanya, kader Golkar harus dapat memastikan orang ter­dekat mereka, seperti keluarga, tetangga, dan kerabat, mendu­kung Golkar,” ucapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 6/10/2023 dengan judul Target Golkar Kabupaten Tangerang, Pertahankan Basis Suara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.