Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Badminton Hong Kong Open 2023

Babies Gebuk Juara Olimpiade

Minggu, 17 September 2023 07:00 WIB
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil ciamik. Ganda berjuluk The Babies melaju ke final badminton Hong Kong Open 2023 setelah menggebuk juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Bertanding di Colisem Hong Kong Cowloon, ganda putra Leo/Daniel tampil ciamik. Pasangan muda Indonesia ini bermain alot untuk membung­kam dominasi pebulutangkis asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca juga : The Daddies Dan Babies Gacor!

Di set pertama, The Babies kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan poin untuk lawannya. Beberapa kali 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 Daniel Marthin mampu diantisipasi ganda Taiwan ini. Pada gim pertama ini,Leo/Daniel harus kalah dengan skor 13-21.

Tapi, di set kedua, The Babies sudah mulai menemukan bentuk permainannya. Bola-bola net apik dari Leo Rolly Carnando dapat menghasilkan angka. Begitu pula dengan 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 menggelegar Daniel Marthin tak mampu dibendung lawan.

Baca juga : Update Hong Kong Open 2023: Ini Pebulu Tangkis Indonesia Yang Lolos Ke Semifinal

Pasangan muda Pelatnas Cipayung ini mendominasi jalan­nya pertandingan. Leo/Daniel dengan cepat meninggalkan jauh perolehan angka Lee Yang/Wang Chi Lin. The Babies akhirnya menang dengan 21-8.

Di gim penentuan, set ketiga, Leo/Daniel tetap menampilkan permainannya seperti babak kedua.

Baca juga : Fajar Dan Rian Hancur Lebur

Strategi Lee Yang/Wang Chi Lin tak mampu membendung keganasan permainan cepat dan smash Leo/Daniel. Tanpa banyak kendala, The Babies pun menyudahi laga dengan skor 21-13.

Di partai final hari ini, The Babies akan bertemu ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen yang mampu mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dengan skor 22-24, 21-19, 11-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.