Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1: Persita Vs Bali Unted, Adu Kuat Mental

Senin, 30 Oktober 2023 13:24 WIB
Para pemain Persita Tangerang saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (30/10), kick off pukul 19.00 WIB, Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves memastikan anak asuhnya siap mental meraih kemengan saat bertemu ke markas Bali United.

Duel Persita Tangerang vs Bali United tersaji pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Mental kita saat ini kuat sekali. Kalau saya lihat pemain dan grup semua memiliki mental yang bagus," buka Divaldo Alves dalam sesi jumpa persnya.

"Kami fokus bekerja selama seminggu ini karena kita mau mencari hasil positif dan tetap konsisten dari pertandingan sebelumnya melawan Persis Solo.

"Kita mau tetap sama dan konsisten, jadi saya mau fokus dengan mental tim. Itulah persiapan dari sisi kita," lanjut sosok asal Portugal ini.

Baca juga : Thomas Doll: Persija Keok Karena Kesalahan Sendiri

Sementara bek sayap, Mario Jardel berharap ia dan rekan setimnya bisa merealisasikan persiapan selama seminggu terakhir.

"Persiapan dari pemain sangat bagus, walaupun kami tahu menghadapi Bali United tidak akan mudah. Tapi kami datang ke sini, dengan penuh harapan untuk berjuang keras dan berjuang semaksimal mungkin untuk mencuri poin," ujar Jardel.

"Mudah-mudahan Persita bisa meraih poin di sini," harap sang pemain.

Beberapa nama dari kubu Serdadu Tridatu menjadi sorotan Divaldo Alves jelang bentrok kedua tim. Permainan bola yang langsung mengarah ke depan akan coba diantisipasi oleh Pendekar Cisadane.

"Bali United memiliki kualitas, beberapa pemain sudah pernah juara. Lalu termasuk pelatih, juga ada sosok Ilija Spasojevic atau Privat Mbarga. Kita tahu tim Bali United sangat kuat, jika kita melihat kualitas individu-individu dari pelatih sampai pemain," kata Divaldo.

Baca juga : Borneo FC Vs Dewa United, Pesut Etam Waspada Para Dewa

"Namun Persita juga memiliki individu yang berkualitas juga. Kita harus bekerja sebagai tim untuk hasil positif. Kita tahu Bali United memang tim kuat, tapi jika kita kerja sama dan kerja keras dan dengan mental yang positif, mudah-mudahan kita bisa meraih hasil positif," papar sang pelatih.

Di sisi lain, Bali United baru saja menyelesaikan pekan ketiga AFC Cup 2023/24 dari Australia di laga tandang kedua. Namun Pelatih Teco menegaskan siap menutup putaran pertama ini dengan kemenangan.

“Kami pasti ingin menyelesaikan putaran pertama dengan permainan dan hasil akhir yang bagus. Kami ingin menang di laga besok malam (hari ini),” ungkap Coach Teco.

Meski hasil AFC Cup lalu meraih kekalahan 6-3 dari tuan rumah, tetapi hasil di Liga 1 berbeda.

Bali United sukses tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 musim ini. Hal itu tentu menjadi motivasi bagi anak asuh dari pelatih asal Brasil ini untuk mampu mengamankan tiga poin kemenangan di rumah.

Baca juga : Madura United Vs Arema, Laskar Sapeh Kerrab Siap Kudeta Borneo FC

Memanfaatkan sisa waktu yang ada, fokus utama Teco adalah melakukan evaluasi secara individu kepada setiap pemain dalam timnya untuk membawa  perubahan di laga besok malam.

“Pasti di setiap pertandingan kami punya evaluasi dan melihat yang kurang dalam tim. Kami tidak banyak punya waktu untuk latihan dan kami fokus bicara dengan pemain secara langsung menilai yang kurang. Mudah-mudahan di laga terakhir putaran pertama, kami bisa memperoleh hasil positif untuk meraih kemenangan,” harap Coach Teco

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.