Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Borneo FC Vs Dewa United, Pesut Etam Waspada Para Dewa

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:17 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Sabtu (28/10) pukul 29.00 WIB, Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mewaspadai beberapa pemain pengalaman Dewa United.

Dijadwalkan Borneo FC Samarinda melakoni putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 pekan ke-17 menjamu Dewa United FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Pemain-pemain berpengalaman yang dimaksud Huista seperti Ricki Kambuaya, Egy Maulana Vikri, hingga striker Alex Martins yang menjadi tulang punggung kekuatan tim.

“Kami akan menghadapi laga terakhir di putaran pertama. Jadi, kami ingin mengakhiri-nya dengan gaya yang bagus,” tegasnya.

Baca juga : Malam Ini, Makan Konate Pede Menang Lawan Persikabo

Apalagi, performa Dewa United tengah on fire setelah pekan lalu mengandaskan perlawanan tim kuat lainnya, Madura United dengan skor telak 4-1.

“Kami tahu bahwa Dewa (United) adalah tim berbahaya. Minggu lalu, saat mereka menang lawan Madura (United) 4-1,” ujar pelatih asal Belanda ini.

“Ini berarti kami harus siap, kami harus bersiap untuk pertandingan ini. Jadi kami mengakhiri putaran pertama ini dengan gaya yang bagus,” tandasnya.

Sementara gelandang Dewa United FC, Ricki Kambuaya laga nanti tidak akan mudah layaknya laga sebelumnya kontra tuan rumah Madura United FC.

Baca juga : Sore Ini, Persik Ditantang Persebaya Surabaya

"Setelah melawan Madura United, kami akan menghadapi Borneo FC yang juga ada di papan atas. Tapi kami punya persiapan bagus," kata Ricki Kambuaya.

Gelandang timnas Indonesia ini pun menegaskan bila ia dan rekan-rekannya wajib untuk bekerja keras demi hasil yang diharapkan.  

"Sebagai pemain tentunya kami harus mampu menjalankan taktik yang sudah disiapkan tim pelatih. Semoga pertandingan berjalan sesuai dengan harapan kami," ujar Kambuaya.

Dewa United sendiri sedang dalam tren yang bagus setelah dua kemenangan beruntun di bulan Oktober. Terakhir, kemenangan telak 4-1 diraih saat bertandang ke markas Madura United pekan lalu. 

Baca juga : PSS Sleman Waspadai Kecepatan Maung Bandung

Namun yang harus diwaspadai skuad Jan Olde Riekerink adalah konsistensi permainan Borneo FC yang sejauh ini juga sukses bertengger di puncak klasemen sementara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.