Dark/Light Mode

Liga Champions

Pep Guardiola: Banyak Yang Mau Buat Haaland Gagal

Kamis, 26 Oktober 2023 09:34 WIB
Erling Haaland. (Foto : Ist)
Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Pep Guardiola yakin Erling Haaland bakal makin gacor mencetak gol bersama Manchetser City di Liga Inggris dan di liga Champions.

Haaland mengakhiri catatan 543 menit tanpa gol, atau dalam lima pertandingan di Liga Champions, sejak melawan Bayern Munchen pada April 2023.

Baca juga : Titik Balik Kebangkitan PSG Usai Bantai AC Milan

Saat melakoni matchday 3 Grup G Liga Champions 2023/2024 lawan wakil Swiss, Young Boys Stade de Suisse, Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis (26/10) dini hari tadi, Erling tampil gemilang  mencetak dua gol membawa Man City unggul dengan skor 3-1.

.“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang dengan cara kami bermain; kami memerlukan satu pertandingan lagi untuk lolos secara matematis,” tutur pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola kepada TNT Sports seusai pertandingan.

Baca juga : Gebuk Shakhtar Donetsk, Barcelona Puncaki Grup H

Haaland mencetak gol lewat adu penalti pada menit ke-67, lalu menjebol gawang lawan pada menit ke-86. 

Ia memecahkan rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mencetak 37 gol di Liga Champions. Striker asal Norwegia berusia 23 tahun 96 hari itu melakukannya dalam 33 pertandingan.

Baca juga : Sering Jadi Ban Serep Arsenal, Partey Mau Hengkang

“Penting untuk mendapatkan peluang, orang-orang ingin dia gagal,” kata Guardiola.

“Saya minta maaf, tapi orang ini akan mencetak gol sepanjang hidupnya, dengan kemungkinan dia menjadi ancaman yang luar biasa. Dia akan mencetak gol hingga hari terakhir dia bermain sepak bola,” tutur pelatih asal Spanyol itu melanjutkan.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.