Dark/Light Mode

Penghargaan Ballon dOr 2023

Messi Terbaik, Haaland Paling Gacor

Selasa, 31 Oktober 2023 06:36 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi kembali mencetak sejarah. Untuk kali ke-8, dia didapuk sebagai penerima penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2023, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pemenang Ballon d'Or 2023 diumumkan oleh eks bintang Real Madrid yang kini menjadi pemilik Inter Miami, David Beckham.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Blaugrana Pincang

Messi unggul mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga. Sementara Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini sebanyak lima kali tidak masuk.

Di tempat yang sama, Erling Haaland didapuk sebagai penerima penghargaan striker terbaik dunia Gerd Muller Trophy di Ballon d'Or 2023.

Baca juga : Tanggal 20 Oktober 2023 Hari Apa? Berikut Perayaan Dan Sejarah Penting Diketahui

Penghargaan Erling Haaland diberikan oleh eks striker Timnas Inggris yang kini menjadi presenter, Gary Lineker.

Jumlah golnya yang sungguh fantastis di sepanjang musim 2022/2023 lalu sudah cukup untuk menjadi alasan mengapa trofi striker terbaik dunia tahun ini layak diberikan padanya.

Baca juga : Penghargaan Ballon dOr, Messi Menguat Lagi

Erling Haaland menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan Gerd Muller Trophy setelah pada edisi tahun lalu diraih oleh Robert Lewandowski.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.