Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Blaugrana Pincang

Minggu, 22 Oktober 2023 05:35 WIB
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Barcelona dalam kondisi pincang saat menjamu Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (23/10) dini hari nanti.

Sejumlah pemain andalan dipastikan absen karena cidera. Jika menorehkan hasil seri atau kalah, ini akan memperpanjang trend negatif Barca.

Sebab, sebelum jeda internasional, skuad asuhan Xavi Hernandez ini tampil mengecewakan karena hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan saat Granada di Stadion Los Cármenes.

Baca juga : Celta Vigo Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Buru Kursi Kedua

Tapi, hasil akhir itu tergolong baik lantaran Barca sempat tertinggal 2-0 dengan cepat di setengah jam pertama pertandingan melalui brace Bryan Zaragoza Martinez, sebelum Lamine Yamal memperkecil skor sesaat sebelum jeda.

Sontekan jarak dekat dari Sergi Roberto menit ke-85 akhirnya menyamakan skor, dan Barca tampak meraih kemenangan usai gol Joao Felix.

Tapi, sayangnya gol itu kemudian dianulir karena 𝘰𝘧𝘧𝘴𝘪𝘥𝘦 sehingga harus puas tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen Real Madrid.

Baca juga : Sevila Vs Real Madrid, Don Carlo Happy

Situasi ini membuat Barca wajib menang di laga nanti, agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Di sisi lain, tim tamu yang kini duduk di peringkat kelima memiliki awal musim cukup bagus dengan lima kemenangan dan dua kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir.

Bilbao juga menutup laga sebelum jeda internasional dengan kemenangan 3-0 atas Almeria. Gol-gol itu tercipta berkat gol-gol dari Gorka Guruzeta, Dani Garcia, dan Oihan Sancet.

Sementara, skuad Barca bakal pincang karena Jules Kounde dan Sergi Roberto menambah daftar pemain mereka yang cidera. Mereka menyusul Robert lewandowski, Frenkie de Jong, Ingo Ruíz de Galareta, Yeray Álvarez, Mikel Vesga dan Oscar de Marcos yang tela lebih dulu masuk ke ruang perawatan.

Baca juga : Jelang El Classico, Nacho Dapat Diskon Hukuman

Peru Nolaskoain dan Nico Williams bahkan juga diragukan tampil di laga melawan Athletic Bilbao.

Menurut catatan The Marca, dalam 57 pertemuan mereka sejak 2003, Barcelona telah menunjukkan dominasi tinggi dari tim tamu.

Mereka menorehkan 37 kemenangan, sedangkan Bilbao, hanya meraih 12 kali hasil imbang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.