Dark/Light Mode

Laga Basket NBA 2023

T-Wolves Taklukkan Nuggets

Jumat, 3 November 2023 07:00 WIB
Karl-Anthony Towns. (Foto: Getty Images)
Karl-Anthony Towns. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Liga Bola Basket Amerika (NBA) akhirnya merasakan kekalahan pertama musim ini. Adalah Minnesota Timberwolves jadi penakluk Nuggets dalam laga lanjutan NBA 2023-2024, kemarin.

Sebelum bertemu dengan T-Wolves, Nuggets punya rekor apik. Sejak awal musim ini, tim asal Kota Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS) itu meraih empat kemenangan beruntun.

Berlaga di kandang T-Wolves, Target Center, Nuggets yang sebel­umnya tampil perkasa kali ini dibuat tak berdaya oleh Karl-Anthony Towns dkk. Wolves meraih keme­nangan cukup telak, 110-89.

Baca juga : Messi Terbaik, Haaland Paling Gacor

Bahkan, Nuggets dipecun­dangi dengan tak diberi kes­empatan untuk memimpin atau bahkan sekadar menyamakan kedudukan.

T-Wolves dominan dari detik pertama kuarter satu hingga de­tik akhir kuarter empat dengan keunggulan tertinggi mencapai 23 poin.

“Saya tidak berpikir pendeka­tan permainan kami tepat. Tim mereka bermain seperti ingin membalas dendam,” kata pelatih Nuggets Mike Malone, meng­utip laman resmi NBA.

Baca juga : Gagal Masuk PON 2024, MPOJ: Bola DKI Perlu Cuci Gudang

Anthony Edwards mencetak 24 poin untuk Wolves. Berikutnya, Towns menambahkan 21 poin serta delapan rebound meskipun berada dalam bayang-bayang pertahanan Nikola Jokic.

Timberwolves bermain sangat efektif. Mereka mendapatkan hadiah tembakan gratis seban­yak 27 kali dan 26 bola sukses dieksekusi atau akurasi temba­kan 96,3 persen.

Jokic melakukan lima kali kesalahan yang berujung turn­over. Meski demikian, dia tetap mencetak double-double dengan 25 poin dan 10 rebound.

Baca juga : Asian Games 2022, Tim Basket Indonesia Takluk Atas Korsel

Sebagai informasi, dalam lima laga berjalan pada NBA 2023-2024, Jokic sudah mencatatkan tiga kali double-double dan dua triple-double.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.