Dark/Light Mode

Laga Basket NBA 2023

T-Wolves Taklukkan Nuggets

Jumat, 3 November 2023 07:00 WIB
Karl-Anthony Towns. (Foto: Getty Images)
Karl-Anthony Towns. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Permainan buruk dari rekan setim Jokic lainnya menjadi alasan Nuggets kalah pada laga ini. Selain big man asal Serbia itu, poin tertinggi Nuggets hanya dicetak oleh Jamal Murray den­gan 14 poin.

Kemenangan T-Wolves tak lepas dari strategi pertahanan kuat sang pelatih Chris Finch.

Di laga ini, Finch menugaskan Rudy Gobert untuk jadi koman­dan di pertahanan. Hasilnya, dia tampil sesuai harapan, dan ber­hasil mencegah beberapa temba­kan para pemain Nuggets.

Baca juga : Messi Terbaik, Haaland Paling Gacor

Gobert dipasang sebagai “pengawal” pemain Nuggets, Aaron Gordon. “Jika mereka memasang Gordon di posisi terdepan, maka kami akan me­nempatkan Gobert di posisi terdepan,” ucap Finch.

Gobert bukan satu-satunya yang tampil prima di pertahanan T-Wolves. Finch pun memuji Towns yang diberi tugas khusus menjaga Jokic. Kata Finch, Towns melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam men­empel ketat Jokic.

“Kamu harus cukup kuat mel­awannya, sehingga kamu bisa memberikan bantuan saat kamu membutuhkannya,” ujarnya.

Baca juga : Gagal Masuk PON 2024, MPOJ: Bola DKI Perlu Cuci Gudang

Finch mengaku senang den­gan kemenangan kuat timnya. “Ini adalah upaya hebat dan terfokus. Mengeksekusi semua yang kami rencanakan dengan sangat baik dengan performa tingkat tinggi,” jelasnya

Selanjutnya, Nuggets akan menjamu Dallas Mavericks pada Sabtu (4/11). Sedangkan T-Wolves akan melawan Utah Jazz pada Minggu (5/11).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 3/11/2023 dengan judul Laga Basket NBA 2023, T-Wolves Taklukkan Nuggets

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.