Dark/Light Mode

Keramahan Solo Dipuji

Timnas Mali U-17 Nggak Ada Capeknya, Baru Sampai, Langsung Cuss Latihan

Selasa, 7 November 2023 22:00 WIB
Timnas Mali U-17 siap membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 ke negaranya. (Foto: Dok. PSSI)
Timnas Mali U-17 siap membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 ke negaranya. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Mali U-17 memang luar biasa. Begitu mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Senin (6/11/2023) sore, mereka langsung tancap gas menjalani sesi latihan akhir jelang Piala Dunia U-17. Tidak leha-leha di hotel.

Rombongan Mali tiba di Lapangan Sriwaru, Solo, sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka menggeber sesi latihan selama sekitar satu jam.

"Seperti yang kalian tahu, begitu tiba di Bandara, kami langsung ke hotel untuk menaruh barang-barang. Setelah itu, kami langsung latihan, agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya Media Officer Timnas Mali U-17, Ibrahima Ze Koulibaly, Selasa (7/11/2023).

Ibrahima menambahkan, pihaknya sudah punya target yang serius di Piala Dunia U-17 2023.

"Mali datang ke sini untuk menjadi juara. Kami bertekad membawa trofi ke Mali," tegas Ibrahima.

Baca juga : Kereta Cepat Diuji Coba Hingga 1 Oktober, Kalau Oke, Bisa Langsung Cuss

Timnas Mali U-17 yang tergabung di Grup B bersama Spanyol, Uzbekistan, dan Kanada melibas semua lawan demi meraih gelar juara di Piala Dunia U-17. Skuad asuhan Soumalia Coulibaly sama sekali tak gentar.

“Kami fokus mendulang kemenangan di pertandingan demi pertandingan. Kami mematok target tinggi di ajang ini. Sebuah kebanggaan, jika bisa pulang membawa piala. Kalian akan melihat di lapangan, hasil kerja keras kami menjalani persiapan,” beber Ibrahima.

Sebelumnya, mereka juga menggelar persiapan yang cukup panjang. Setelah menggelar pemusatan latihan tahap pertama di negara sendiri, mereka melanjutkan persiapannya di Arab Saudi.

Media Officer Timnas Mali U-17 Ibrahima Ze Koulibaly menjelaskan, berbagai persiapan ini dipastikan membuat para pemainnya lebih siap untuk mewujudkan target ambisius di Piala Dunia U-17.

"Kami sudah melakukan persiapan yang terbaik. Sebelum berangkat, kami sudah menggelar persiapan tahap pertama di Kota Bamako, Mali. Kami juga menjalani persiapan tahap kedua di Jeddah, Arab Saudi,” papar Ibrahima, Senin (6/11/2023) malam.

Baca juga : Indra Sjafri: Kami Cari Pemain Siap Tanding

Sekadar catatan, Mali menembus Piala Dunia U-17 setelah finis keempat pada Piala Afrika U-17 2023.

Ajang ini menjadi edisi keenam yang akan diikuti Mali sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik Mali adalah runner-up pada 2015.

Mali sama sekali tak memiliki kendala beradaptasi dengan cuaca di Solo, yang mirip dengan negara mereka.

“Udara di sini amat mirip dengan negara kami. Tidak ada masalah berarti. Para prinsipnya, kami harus siap menghadapi segala medan,” ucap Ibrahima.

Pada kesempatan yang sama, Ibrahima juga memuji kualitas lapangan latihan, yang disiapkan panitia pelaksana (panpel) turnamen. Termasuk, pelayanan penuh keramahan dan cekatan kepada awak tim saat tiba di Solo.

Baca juga : Batita Di Malaysia Positif Narkoba, Ibunya Langsung Ditahan

“Kami dilayani dengan baik. Begitu sampai di hotel dan menuju lokasi latihan, waktunya amat cepat sesuai dengan jadwal. Kota yang indah, masyarakatnya terlihat ramah pada tim tamu," tutur Ibrahima.

Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Mali U-17 di Grup B adalah Uzbekistan. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (10/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Di laga penutup, Timnas Mali U-17 akan melawan tim kuat Spanyol di Stadion Manahan pada 13 November 2023. Serta Kanada di Jakarta International Stadium pada 16 November 2023.

Berikut daftar skuad Mali U-17:

Kiper: Bourama Kone (Yeelen Olympique), Seriba Doumbia, Diaguine Sidibe Belakang: Gaoussou Kone (Yeelen Olympique), Souleymane Sanogo (Yeelen Olympique), Ousmane Simpara (Etoiles-du-Mande), Abdoul Razak Toure (JMG Bamako), Issa Traore (Lakika), Alassane Togola (JMG Bamako), Moussa Traore Tengah: Mahammoud Barry (Etoiles-du-Mande), Baye Coulibaly (Etoiles-du-Mande), Abdoulaye Gouba (Afrique Football Elite), Ange Martial Tia (Afrique Football Élite), Moussa Massire Diop (JMG Bamako), Sekou Kone (JMG Bamako), Ousmane Thiero (AS Bamako), Modibo Sissoko (JMG Bamako) Depan: Mamadou Doumbia (Black Stars), Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate (Afrique Football Élite), Salif Noah Leintu (Bethesda-Olney), Ousmane Diarra, Mahamadou Kante (Africa Foot), Badra Traore (Goussainville)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.