Dark/Light Mode

37GA Juara Liga Golf Jakarta 2023

Selasa, 7 November 2023 22:46 WIB
Penyerahan Piala Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023. (Foto: Istimewa)
Penyerahan Piala Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023 telah menuntaskan seluruh fase kompetisi, mulai dari Group Stage, Knockout Stage, hingga Final. Start Liga pada Juli dan berakhir di November 2023, bisa dikatakan sebagai salah satu kompetisi Golf terpanjang di Indonesia. 

Dari empat bulan persaingan sengit antar klub, memunculkan juara di masing-masing divisi. Untuk Divisi I, Champion dipegang 37 Golf Academy (37GA), diikuti HIPMI Golf Club sebagai runner-up, Mercedes Benz Owners Indonesia Golfers (MBOIG) sebagai juara III, dan Jakarta Masters Club (JMC) yang mengamankan posisi IV.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena kemenangan yang kami peroleh, yang sangat didambakan oleh klub-klub golf peserta Liga Golf Jakarta,” kata Ketua klub 37 Golf Academy, Alfin Sulaiman.

Baca juga : Ini Jadwal Liga Champoins Pekan Ini

Dia melanjutkan, keberhasilan ini juga berkat kerja keras, disiplin, serta kebersamaan seluruh anggota 37GA.

"Kunci sukses kami adalah kebersamaan dan bermain secara tim. Kami selalu saling bahu membahu dan tidak egois. Setiap strategi yang dijalankan selalu diterima oleh semua pemain, jadi kami tidak ada yg merasa paling jago," tambah Dida, salah satu andalan pegolf 37GA. 

Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jaya Reza Rajasa mengatakan, pada LGJ kali ini terjadi banyak kejutan. Ada empat klub baru yang akan naik ke Divisi 1. Empat klub divisi 1 juga harus terdegradasi ke divisi 2. "Tahun depan bakal ramai lagi karena muncul klub- klub baru yang bakal bersaing dengan klub lain," ujarnya.

Baca juga : Penurunan Harga Makanan Bikin Kendor Inflasi Jakarta Oktober 2023

Untuk Divisi II, keluar sebagai kampiun adalah Indonesia Leisure Golfers, diikuti Solid Golf Club sebagai runner-up, Sharia Indonesia Golf Community (juara III), dan Kagama Golf Club (juara IV).

LGJ 2023 berlangsung delapan series, di lapangan yang berbeda. Kedelapan lapangan yang menjadi hosts yaitu Damai Indah Golf (PIK), Jakarta Golf Club (JGC), Bandar Golf Kemayoran, Padang Golf Halim, Padang Golf Pangkalan Jati, Pondok Indah Golf, Sedayu Indo Golf dan Royale Jakarta.

Turnamen ini diikuti 25 club anggota PGI DKI Jakarta yang masing-masing terdiri dari 15 pemain. Fun facts seputar LGJ 2023, setidaknya ada 114 Stakeholders PGI DKI yang terlibat, lalu kompetisi ini mendapatkan dukungan lebih dari 25 sponsor. Eksposure kegiatan ini juga sangat baik, dengan pertandingan dan update kompetisi di Instagram PGI DKI dan LGJ yang telah diikuti oleh lebih dari 4.000 followers.

Baca juga : HIPMI Golf Club Indonesia Runner-up Liga Golf Jakarta 2023

Dalam pidatonya, Ketua Umum PB PGI Japto Soelistyo Soerjosoemarno memuji Pengprov PGI DKI Jaya yang telah sukses menggelar LGJ.

"Ini menjadi contoh buat daerah lain. Ini adalah cikal bakal Liga Golf Indonesia yang diikuti oleh semua klub-klub terbaik di daerah. Saya harap daerah-daerah lain akan menggelar event yang sama. Karena dengan banyaknya Liga akan menjadi ajang pemanasan bagi para pegolf Indonesia," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.