Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persik Vs Madura United, Demi Menjaga Posisi

Rabu, 8 November 2023 06:34 WIB
Para pemain Persik Kediri di pentas BRI Lig 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di pentas BRI Lig 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (8/11) kick off pukul 15.00 WIB, Persik Kediri mengincar hasil maksimal saat menjamu Madura United dalam lanjutan kompetisi BRiI Liga 1 Indonesia 2023/24, di stadion Brawijaya Kediri.

Poin penuh dibutuhkan skuad Macan Putih untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara sekaligus menaikkan moral tim usai mengalami kekalahan telak di laga sebelumnya.

"Kami memang hanya memiliki waktu sebentar usai laga terakhir dan kami pun hanya fokus recovery serta memperbaiki organisasi permainan jelang laga melawan Madura United, namun yang paling terpenting bermain di kandang sendiri tentu semangat serta spirit untuk menang harus lebih ketimbang tim lawan," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat sesi pressconference, Rabu (7/11).

Dirinya pun mengaku Madura United merupakan lawan yang kuat dan enggan memikirkan sisi non teknis nantinya.

"Kita tahu Madura United memang hanya sekali menang dari 6 pertandingan terakhirnya, namun mereka tim yang kuat dan terbukti di posisi klasemen sementara. Kekuatan mereka ada di lini tengah, kami harus mewaspadai sektor tersebut walau Rivera akan absen, tetapi semua tahu kualitas Jaja atau Lulinha," bebernya.

Baca juga : Persis Vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Butuh Konsistensi

Di laga ini, Persik Kediri belum akan diperkuat Renan Silva yang masih harus absen karena dalam pemulihan cedera.

"Renan masih harus absen dan bisa kembali setelah laga melawan Madura United, sementara Jefinho walaupun belum siap 100 persen namun akan ada di line up Persik Kediri melawan Madura nantinya," tambahnya.

Sementara Madura United FC juga memiliki motivasi khusus bertahan di empat besar BRI Liga 1 2023/24.

Diketahui, Fachruddin W. Aryanto cs sedang berada di posisi keempat dengan mengemas 31 poin. Sejatinya, koleksi poin tersebut sama dengan PSIS Semarang, namun unggul surplus sebiji gol.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo, Macan Kemayoran Tengah On Fire

"Jadi motivasi kami, (ialah) tetap bisa bertahan di empat besar. Jadi tujuan pertama, kami sudah bisa mencapainya. Kami tetap di nomor empat pada putaran pertama. Kami harus bisa buat itu pada putaran kedua," kata Mauricio Souza.

Juru taktik berusia 49 tahun ini berjanji, akan menghadapi segala kemungkinan, yang akan terjadi. Dia juga tidak mau terlarut dalam hasil negatif beberapa laga terakhir ini, terutama tiga kekalahan beruntun di markas sendiri.

"Kami harus dedikasikan agar kami bisa atasi dan kami bisa keluar dari sini dengan membawa hasil yang positif," lanjutnya.

Mauricio menambahkan, pihaknya telah menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) dari hasil catatan laga-laga sebelumnya. Dia juga telah mempelajari kekuatan dari skuat berjuluk Macan Putih itu.

Baca juga : Masih Siapin Makan Untuk Suami Yang Meninggal

"Kami telah belajar banyak dari kesalahan pertandingan kami sebelum-sebelumnya," tutup Mauricio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.