Dark/Light Mode

Liga Champions

Bekuk The Magpies, Dortmund Makin Kokoh

Rabu, 8 November 2023 10:30 WIB
Duel Borussia Dortmund vs Newcastle United di laga ke-4, Liga Champions, (Foto : ist)
Duel Borussia Dortmund vs Newcastle United di laga ke-4, Liga Champions, (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Jerman, Borussia Dortmund, menghajar dan mengandaskan tim Inggris, Newcastle United dengan skor 2-0, pada duel matchday 4 Grup G pada Fase Grup Liga Champions 2023/2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas Die Borussen, di Signal Iduna Park, pada Rabu (08/11/2023) dini hari WIB itu, Newcastle United asuhan Eddie Howe tak mampu memberikan perlawanan berarti.

Gol Die Borussen dibukukan oleh bomber Timnas Jerman, Niclas Fullkrug setelah menerima umpan dari Marcel Sabitzer pada menit ke-26, serta melalui aksi Julian Brandt yang melancarkan serangan balik pada menit ke-79.

Baca juga : Man City Lolos, Haaland Makin Mengkilap

Hasil ini menempatkan Dortmund sementara ke puncak klasemen dengan raihan 7 poin, sambil menunggu hasil di pertandingan lain. Sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-3 dengan 4 poin.

Atas catatan ini, Dortmund mampu menghentikan tren positif The Magpies yang tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

Tak hanya itu, hasil pertandingan itu mengantarkan kemenangan perdana bagi Dortmund di fase grup.

Baca juga : AC Milan Menang 2-1, Suporter PSG Ditusuk

Catatan tersebut mengantarkan Dortmund menjadi penguasa klasemen grup F dengan koleksi tujuh poin.

Dilansir dari BVB Buzz, Edin Terzic mengatakan jika mereka tidak butuh peringatan terkait Newcastle. Terzic tahu betul seberapa bagus kualitas yang dimiliki Newcastle, apalagi sebelumnya mereka sukses menghajar Manchester United (3-0) dan Arsenal FC (1-0).

“Kami tidak butuh peringatan soal Newcastle. Kami tahu seberapa bagus mereka. Sebelumnya, mereka menghajar Man United dan Arsenal, mereka tidak senang dengan hasil di leg pertama, oleh karena itu laga berjalan intens,” ucap pelatih Edin Terzic.

Baca juga : Duh, Barca Keok Lawan Klub Asal Ukraina

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar. “Mengapa kami percaya diri karena kami sudah jauh lebih baik tiga hari sebelum pertandingan melawan Bayern (melawan Hoffenheim di DFB Pokal) dan juga dua pekan lalu di Newcastle. Sekarang fokus kami adalah pada tugas berikutnya,” tandas Edin Terzic.

Susunan Pemain United
Borussia Dortmund (4-2-3-1) : Gregor Kobel; Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Julian Ryerson; Salih Ozcan, Marcel Sabitzer; Julian Brandt, Felix Nmecha, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug.
Pelatih: Edin Terzic.
Newcastle United (4-3-3) : Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Lewis Hall; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Tino Livramento, Callum Wilson, Joelinton.
Pelatih: Eddie Howe.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.