Dark/Light Mode

Liga Champions: Union Berlin Dan Napoli Berbagi Poin

Kamis, 9 November 2023 07:09 WIB
Duel Napoli vs Union Berlin. (Foto : ist)
Duel Napoli vs Union Berlin. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, Napoli bermain imbang saat menjamu tim Jerman, Union Berlin yang berjuluk Die Eisermen, pada duel matchday ke-4 Grup C pada Fase Grup Liga Champions 2023/2024.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, pada Kamis (09/11/2023) dini hari WIB main imbang dengan skor 1-1. 

Hasil imbang ini membuat Napoli gagal menggusur Real Madrid di puncak klasemen Grup C.

Napoli konsisten meakukan serangan agresif sepanjang pertandingan. Data penguasaan bola bahkan didominasi oleh tim asuhan Rudi Garcia, yakni 73 persen berbanding 27 persen.

Tampil tanpa sang bintang Victor Osimhen, lini serang Napoli seperti pisau tumpul. Berbagai kreasi serangan gagal sering kali buntu meski Napoli memiliki banyak peluang emas di area kotak penalti.

Bahkan setelah gol Politan, berbagai kesempatan tak dimanfaatkan dengan baik oleh Raspadori, Kvartskhelia hingga Zielinski.

Baca juga : Liga Champions, Pepe Pencetak Gol Tertua

Tambahan waktu 7 menit pun terasa panas dalam laga, Napoli berambisi menambah gol demi 3 poin kemenangan.

Solidnya pertahanan yang dikawal Bonucci sulit ditembus skuad Napoli. Ujungnya, skor bertahan 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.
Sehingga misi Napoli mengkudeta Real Madrid akan semakin sulit lantaran Los Blancos masih melakoni laga kandang lawan Braga pagi ini.

Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan 9 poin kini selisih 2 poin dari Napoli.

Namun Jude Bellingham dan kolega tentu mengusung target menang demi memastikan diri lolos fase grup Liga Champions.

Sementara bagi Union Berlin, hasil skor 1-1 ini adalah poin pertama mereka di ajang Liga Champions.

Anak-anak asuh Urs Fischer itu memutus rangkaian 12 kekalahan beruntun berkat gol David Fofana pada menit ke-52, gol pertamanya sejak dipinjam Union Berlin dari Chelsea. 

Baca juga : Kantor Imigrasi Tangerang Raih Penghargaan Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM

Gol itu mengamankan satu poin untuk klub Bundesliga itu dari kandang klub jawara Serie A itu.

Meski meraih satu poin, Union tetap tertahan di dasar klasemen Grup C, tertinggal enam poin dari peringkat dua Napoli.

“Kami meraih poin penting namun kami tidak boleh puas,” ujar bek Union Berlin, Leonardo Bonuci.

“Kami kebobolan gol yang buruk. Namun, kami bereaksi dengan baik sebagai sebuah tim. Kami tahu kami bisa melakukan serangan balik karena Napoli bermain terbuka dan kami berhasil melakukannya,” lanjutnya.

Hasil imbang dengan Union Berlin itu membuat anaka-anak asuhan Rudi Garcia kini tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Grup C Real Madrid, yang bisa memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions jika bisa menang melawan Braga di laga yang lebih larut.

Napoli masih tetap berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena mereka masih unggul empat poin dari peringkat tiga Braga.

Baca juga : Bekuk The Magpies, Dortmund Makin Kokoh

Susunan Pemain 

Napoli (4-3-3) : Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Raspadori, Kvaratskheli.
Pelatih: Rudi Garcia.

Union Berlin (3-5-2) : Ronnow; Diogo Leite, Bonucci, Jaeckel; Juranovic, Khedira, Haberer, Roussillon; Laidouni; Fofana, Becker.
Pelatih: Urs Fischer.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.