Dark/Light Mode

Hadapi Pileg 2024

Golkar Banten Berharap Berkah Prabowo-Gibran

Selasa, 7 November 2023 07:40 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten berharap, pengusungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berefek positif pada suara partai di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pasalnya, mereka menarget­kan meraih 22 kursi Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, dan 20 persen kursi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Banten.

Baca juga : Dave Laksono: Kami Solid Usung Prabowo-Gibran

“Tentunya berharap seperti itu. Misalnya, Golkar dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami dapat efek positifnya pada raihan suara di DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPRD Kota. Jadi, Pileg dapat efek dari dukungan di Pemilu Presiden (Pilpres),” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Minggu (5/11).

Bupati Serang ini menambah­kan, dirinya telah mengkomuni­kasian harapan DPD Partai Gol­kar Provinsi Banten itu kepada Prabowo Subianto. Soal ke­siapan memenangkan Prabowo-Gibran, dia menyatakan, seluruh kader dan pengurus Partai Gol­kar sudah mendapat intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk melakukan berbagai upa­ya pemenangan.

Baca juga : Gabung Ke Partai Gelora, Ini Alasan Neno Warisman Dukung Prabowo-Gibran

Di Provinsi Banten, lanjut Tatu, Partai Golkar telah menggerakkan seluruh kader, mulai dari tingkat provinsi hingga desa, untuk men­sosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat. Dia pun optimis, suara Prabowo-Gibran akan unggul, bahkan memenangkan kontestasi Pilpres di Provinsi Banten.

“Pada dua Pilpres sebelumnya, perolehan suara Prabowo uggul di Banten. Bismilah, semoga pengalaman Pilpres sebelumnya, kembali menjadikan Prabowo sebagai menang. Kami sangat optimis, karena ada sembilan parpol yang memiliki semangat juang untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” tutur dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.