Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Lolos, Haaland Makin Mengkilap

Rabu, 8 November 2023 10:15 WIB
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat diragukan tampil karena cedera, striker Erling Haaland kembali unjuk prestasi mencetak dua gol alias brace saat Manchester City menang telak atas tamunya tim asal Swiss, Young Boys, pada pertandingan matchday 4 Grup G Liga Champions 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB, The Citizens membungkus tiga poin lewat skor 3-0.

Erling Haaland membungkus brace atau dua gol pada menit ke-23, dan menit ke-51, Phil Foden menyumbang satu gol pada menit ke-45+1.

Tambahan tiga poin ini memastikan langkah Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, 12 poin dari empat laga. 

Baca juga : AC Milan Menang 2-1, Suporter PSG Ditusuk

Erling Haaland terpilih sebagai pemain terbaik alias man of the match dari pertandingan itu. 

Gol ini dibuat usai dia meraih penghargaan penyerang paling tajam selama musim 2022/2023.

Guardiola mengatakan tentang Haaland, yang digantikan pada saat pertandingan berjalan satu jam “Kami melihat bagaimana dia bergerak dan betapa bahagianya dia dan dia merasa baik. Saya berkata, oke (bermain) dan bagi kami dia sangat penting.”

“Setelah pekerjaannya hampir selesai, dia beristirahat untuk (pertandingan melawan Chelsea) hari Minggu,” ujarnya.

Baca juga : Duh, Barca Keok Lawan Klub Asal Ukraina

Pelatih asal Spanyol merasa senang dengan pencapaian timnya, namun, tidak akan mengendurkan serangan hingga ke posisi puncak klasemen grup diamankan.

“Kami telah lolos tetapi pekerjaan belum selesai karena kami harus finis pertama. Lebih baik memainkan leg kedua babak 16 besar di kandang daripada tandang karena di kandang kami merasa percaya diri,” ujar Pep Guardiola.

“Masih ada pekerjaan yang harus Anda lakukan tetapi langkah pertama sudah dilakukan dan saya sangat terkesan,” tandasnya.

Manchester City mengoleksi poin sempurna berjumlah 12 dari empat laga yang sudah dijalani.

Baca juga : AC Milan Vs PSG, Hidup Mati Rossoneri

Dua laga tersisa akan menentukan siapa yang jadi juara grup. Manchester City kini hanya terpaut tiga angka dari RB Leipzig di posisi ke-2.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.