Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Malam Ini, Makan Konate Pede Menang Lawan Persikabo

Jumat, 27 Oktober 2023 14:12 WIB
Makan Konate. (Foto : Ist)
Makan Konate. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (27/10) pukul 19.00 WIB, pemain Barito, Makan Konate siap meraih poin saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru.

Menurut Makan Konate, pertandingan pamungkas di putaran pertama ini penting untuk menambah poin penuh karena dalam beberapa laga timnya hanya mampu bermain imbang.

“Semua pemain siap tampil penuh menghadapi Persikabo, kami akan kerahkan tenaga maksimal memetik tiga poin,” katanya.

Sementara itu pelatih Barito Rahmad Darmawan mengungkapkan tim sudah melakukan persiapan dengan baik. Termasuk mengevaluasi beberapa posisi mulai dari lini belakang hingga ke lini depan.

Sejauh ini menurutnya, Buyung Ismu dkk kurang maksimal memanfaatkan peluang. Terlihat dalam beberapa laga tandang yang dijalani, tim sering kehilangan motivasi karena kurang fokus.

Baca juga : Sore Ini, Persik Ditantang Persebaya Surabaya

Kini dia ingin fokus menjaga dan membangun motivasi tinggi permainan dan wajib waspadai kemampuan seluruh tim yang tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Rahmad darmawan optimistis tim berjuluk Laskar Antasari dapat memetik tiga poin dengan bermain lebih lepas dan mengurangi kesalahan-kesalahan kecil yang tidak perlu dilakukan.

“Keadaan pemain semuanya sehat dan siap tampil penuh,” ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

“Pemain harus memiliki motivasi tinggi supaya bisa meraih kemenangan dan memetik poin penuh di kandang,” imbuhnya.

Saat ini Barito berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 23 poin. Tim telah meraih 6 kemenangan, 5 kali imbang dan 5 kali kalah.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Maung Bandung Pede Menang Di Kandang

Sementara itu, Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, mengaku realistis saat tim asuhannya menghadapi kekuatan PS Barito Putera.

"Saya cukup realistis karena saya lihat Barito saat ini memiliki satu permainan yang cukup bagus, mereka juga berada di papan atas. Kami tidak muluk-muluk, bisa menargetkan poin satu sudah cukup, tetapi kalau bisa meraih yang lebih baik," ungkap Aji.

Saat ini Persikabo masih terpaku di peringkat ke-17, sementara Barito berada di peringkat kedelapan. Walau punya peringkat lebih baik, faktanya Laskar Antasari belum pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir. Terkait hal itu, Aji pun memberikan tanggapannya.

"Saya pikir dalam perjalanan tim, ada naik turun sedikit itu normal, semua tim mengalami hal itu. Tetapi yang jelas, kami tetap waspada dengan kekuatan Barito, di mana Barito memiliki materi pemain yang mumpuni," jelasnya.

Melihat kekuatan lawan, Aji melihat Barito lebih unggul dalam kolektivitas tim. Dari segi individu, Aji mengamati lini depan mereka dihuni pemain yang punya kualitas bagus.

Baca juga : Mega Pimpin Rapat Pemenangan GAMA

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berharap Manahati Lestusen dan kolega bisa tampil garang di lapangan, demi menutup putaran pertama dengan hasil baik.

"Saya lihat Barito lebih mengedepankan pada kolektivitas tim, saya tidak terfokus pada satu sosok satu pemain Barito saja, di mana pemain depannya punya kualitas," ucap Aji.

"Bagi saya pemain harus fight, apalagi ini pertandingan terakhir di putaran pertama, semoga kami menutup dengan mendapatkan poin," pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.