Dark/Light Mode

Rodrygo Bawa El Real Ke Fase Gugur Liga Champions

Kamis, 9 November 2023 13:47 WIB
Rodrygo. (Foto : ist)
Rodrygo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sukses menggunduli tim asal Portugal, Sporting Clube de Braga atau Braga yang dijuluki Os Arsenalistas dengan skor 3-0 pada pertandingan matchday ke-4 Fase Grup C Liga Champions 2023/2023.

Bermain kandang di Santiago Bernabeu, pada Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, pasukan Carlo Ancelotti tampil sangat dominan di pertandingan ini. Braga sudah coba melawan semaksimal mungkin, tapi perbedaan kualitas pemain jadi penentu.

Kali ini, tiga gol Los Blancos dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Brahim Diaz pada menit ke-27, Vinicius Junior pada menit ke-58, dan Rodrygo pada menit ke-60.

Baca juga : Begini Skenario Man United Lolos Ke Fase Gugur Liga Champions

Tambahan tiga poin memastikan langkah Real Madrid ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Rodrygo terpilih sebagai pemain terbaik alias man of the match. Rodrygo membungkus satu gol dan satu assist di pertandingan ini. Kontribusi itu membuatnya layak terpilih sebagai man of the match.

Pemilihan Rodrygo ditentukan langsung oleh UEFA’s Technical Observer Panel. Performa winger muda Brazil ini solid, khususnya dalam memaksimalkan peluang.

Baca juga : Ini Jadwal Liga Champoins Pekan Ini

“Mencetak gol luar biasa dan terlibat membuat assist untuk gol pertama. Etos kerja yang bagus dan selalu tampak berbahaya dengan kecepatan dan triknya.”

Rodrygo melepas total 3 tembakan tepat sasaran, sayangnya hanya satu yang jadi gol.

Dengan hasil ini, Los Merengues memastikan lolos ke fase knockout Liga Champions 2023/2024. Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemainnya dari laga melawan Rayo Vallecano.

Baca juga : Lagi, Bellingham Bawa El Real Puncaki Klasemen Liga Champions

Jude Bellingham yang mengalami masalah pada bahunya duduk di bangku cadangan. Sementara di posisi penjaga gawang, Andriy Lunin diturunkan sebagai starter setelah Kepa Arrizabalaga cedera saat pemanasan.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.