Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia U-17

Kiper Ikram Jadi Pahlawan, Garuda Muda Tahan Ekuador 1-1

Jumat, 10 November 2023 21:08 WIB
Para pemain timnas U-17 Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-17 Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-17 sukses meraih satu poin mengawali aksinya pada laga perdana grup A, Piala Dunia U-17 2023. 

Berlaga di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Kamis (9/11) malam, skuad Garuda Muda berhasil menahan timnas Ekuador dengan skor 1-1 pada laga pembuka grup A, Piala Dunia U-17 2023.

Aksi kiper Indonesia, Ikram Algiffari layak mendapat acungan jempol di laga ini. Dia sukses mengamankan gawang Indonesia dari serangan agresif timnas Ekuador.

Bahkan Garuda Muda yang kali pertama menjebol gawang wakil Amerika Latin ini. Adalah aksi Arkhan Kaka yang membuat Indonesia unggul pada menit ke-22.

Baca juga : Babak Pertama, Garuda Muda Tahan Ekuador 1-1

Berawal dari tusukan Riski Afrisal dari sisi kanan pertahanan Ekuador, Afrisal sukses melewati satu pemain lawan dan masuk ke kotak penalti.

Ekuador terus menggempur gawang Ikram. Hasilnya, Ekuador menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 lewat gol sundulan Allen Obando.

Berawal dari pergerakan Santiago Sanchez dari sisi kanan, umpan silang kemudian dimanfaatkan dengan mudah oleh Obando dengan sundulan.

Petaka terjadi pada menit 44, gawang Indonesia kebobolan lagi. Tapi wasit Espen Eskas menganulir gol tersebut melalui VAR. Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17, Babak Penyisihan, Live SCTV Dan Indosiar Mulai Sore Ini

Di babak kedua, timnas Ekuador kembali meningkatkan serangannya. Sebuah peluang emas didapat Ekuador pada menit ke-80 melalui Allen Obando.

Berawal dari drive yang dilakukan Santiago Sanchez dari sisi kanan, Sanchez lalu mengirim umpan ke Obando. Obando kemudian melepaskan tendangan voli yang membentur mistar gawang. Tidak lama kemudian wasit meniup peluit tanda Obando dalam posisi offside saat menerima umpan Sanchez.

Kiper Ikram Algiffari tampil gemilang menyelamatkan gawang Garuda Muda. Tercatat lima kali dia menyelamatkan Indonesia.

Pada menit ke-72, kiper Ikram Algiffari melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok sundulan Michael Bermudez. Ikram sempat pincang menahan rasa sakit usai melakukan penyelamatan

Baca juga : Pelatih Timnas Spanyol U-17 Kagumi Keramahan Warga Indonesia

Babak kedua, fisik dan stamina para pemain Indonesia terkusar dan banyak pemain yang cedera. Kondisi itu jelas sangat merepotkan. Hingga babak kedua waktu normal, tidak ada gol terjadi.

Babak tambahan 13 menit juga tidak mengubah skor. Timnas asuhan Bima Sakti ini meraih satu poin di grup A, Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia U-17: Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Andre Pangestu; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Timnas Ekuador U-17: Cristhian Loor; Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Jairo Reyes, Juan Rodriguez, Santiago Sanchez; Keny Arroyo, Michael Bermudez, Allen Obando.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.