Dark/Light Mode

Liga Inggris

Rasmus Hojlund, Ngidolain Banget CR7

Senin, 13 November 2023 04:54 WIB
Rasmus Hojlund. (foto : ist)
Rasmus Hojlund. (foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa Rasmus Hojlund bersama Manchester United (MU) belakangan menjadi pusat perhatian. Sang pemain muda mengakui terinspirasi dari mega bintang Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Denmark itu didatangkan Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer panas 2023. Dia dikontrak Setan Merah selama lima tahun atau tepatnya hingga Juni 2028 mendatang.

Awalnya, Hojlund tidak dipercaya oleh sang pelatih Erik Ten Hag. Dia hanya diberi menit bermain yang sangat sedikit karena cidera.

Baca juga : Inter Milan Lolos Fase Gugur, Inzaghi: Saya Sangat Puas

Namun, Hojlund yang kini sering mendapatkan kepercayaan mulai menunjukkan ketajamannya.

Dia berhasil mencetak lima gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi. Uniknya, pemain berusia 20 tahun itu mencetak kelima gol tersebut dalam panggung kompetisi besar, Liga Champions musim ini.

Kepada The Sun, Hojlund mengakui dirinya mendapatkan inspirasi bermain seperti sekarang dari Cristiano Ronaldo. Hojlund mengatakan banyak belajar dari mantan bintang Manchester United tersebut.

Baca juga : Man City Lolos, Haaland Makin Mengkilap

“Cristiano selalu seperti idola saya saat tumbuh dewasa. Saya selalu berpikir dia adalah pemain sepak bola terbaik di dunia dan saya hanya mencoba belajar darinya," kata Hojlund.

“Dia adalah pencetak gol terhebat yang pernah ada, mungkin juga demikian. Saya selalu melihatnya di masa ketika dia lebih suka menggiring bola dan sekarang dia adalah pencetak gol yang baik dan tepat. Anda tahu dia punya bakat yang bagus, tapi dia bekerja keras. untuk menjadi yang terbaik dan saya menyukai hal itu darinya,” sambungnya.

Sama seperti Hojlund, Ronaldo diketahui pernah berseragam Manchester United. Kini, pemain berusia 38 tahun itu sudah berkarier di luar Eropa, tepatnya bermain untuk klub Liga Arab Saudi, Al Nassr. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.