Dark/Light Mode

Liga Inggris: Spurs Gusur Man City Dan Arsenal

Selasa, 24 Oktober 2023 07:30 WIB
Bintang Son Heung-min. (Foto : Skysport)
Bintang Son Heung-min. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur menggusur Manchester City dan Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu terjadi usai Tottenham mengalahkan Fulham 2-0 pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024.

Tottenham Hotspur yang dijuluki The Lily Whites, tampil sebagai tuan rumah dalam duel dengan Fulham di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Spurs atas Fulham kali ini. Bintang asal Korea Selatan itu menciptakan satu gol dan satu assist untuk gol James Maddison.

Berkat hasil ini, Tottenham Hotspurs unggul dengan perolehan poin 23 kini berhak naik ke puncak klasemen, menggusur Manchester City, Arsenal, dan Liverpool sekaligus. Sementara itu, Fulham tercecer di peringkat 13 dengan poin 11.

Son Heung-Min  menjadi ujung tombak tim seiring kepergian Harry Kane, tampil dalam performa terbaik. 

Pemain asal Korea Selatan ini menjadi pahlawan dengan peran sentralnya dalam kemenangan Spurs.

Baca juga : Liga Inggris, The Villans Sukses Bantai West Ham United

Kedua gol Tottenham berasal dari kesalahan bek Fulham, Calvin Bassey dalam melepaskan bola saat mencoba memulai serangan dari belakang.

Gol kedua Tottenham terjadi pada menit ke-54, yang dicetak oleh James Maddison. Sejauh ini, Son telah mencetak tujuh gol, sama banyaknya dengan bomber Liverpool Mohamed Salah dan hanya selisih dua gol dari pencetak gol terbanyak, Erling Haaland dari Manchester City.

Maddison juga bermain dengan apik sejak pindah dari Leicester yang terdegradasi akhir musim lalu.

Gol kontra Fulham menjadi gol pertamanya di kandang, menambah koleksi golnya menjadi tiga gol di musim ini.

“Datang ke klub besar seperti Tottenham, tentu tanggung jawab dan tekanan kepada pemain juga meningkat. Saya sangat menyukainya. Saya tumbuh dengan itu. Sebanyak 60.000 penggemar ada di sini hari ini dan saya sangat menyukai momen-momen seperti ini,” tutur Maddison.

Seusai pertandingan, pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, memberikan pujian untuk upaya keras timnya dalam pertandingan ini.
“Kami memenangkan pertandingan malam ini berkat kerja keras,” kata Postecoglou.

Baca juga : Modal Yakin, Man City Kembali Menang

Meski menang di kandang, pelatih asal Australia itu kurang puas. Penampilan buruk di babak kedua disebutnya mengurangi kepuasan keberhasilan memuncaki klasemen.

Bagi Postecoglou, kemenangan ini menjadikannya pelatih dengan torehan terbaik dalam awal kiprahnya di Liga Inggris.

Ia memiliki satu poin lebih banyak daripada yang diraih pemain Belanda, Guus Hiddink pada Februari 2009 setelah sembilan pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea.

Tottenham akan bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, dengan peluang untuk unggul lima poin di puncak klasemen. 

Tottenham juga masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan dan berhasil mengumpulkan 23 poin.

Sementara Tottenham kokoh di puncak klasemen, Fulham masih berada di peringkat ke-13 dengan 11 poin.

Baca juga : Chelsea-Arsenal Imbang, Arteta Puas

Berikutnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Crystal Palace, Jumat (27/10/2023), sedangkan Fulham bertamu ke markas Brighton keesokan harinya.

Susunan Pemain 

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Destiny Udogie; Pape Matar Sarr, Pierre-Emile Hojbjerg; Dejan Kulusevski, James Maddison, Richarlison; Son Heung-min.
Pelatih: Ange Postecoglou.

Fulham (4-3-3) : Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Sasa Lukic, Joao Palhinha, Andreas Pereira; Bobby Decordova-Reid, Carlos Vinicius, Willian.
Pelatih: Marco Silva.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.