Dark/Light Mode

Liga Inggris, The Villans Sukses Bantai West Ham United

Senin, 23 Oktober 2023 05:18 WIB
Para pemain Aston Villa di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Aston Villa di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa sukses menang lawan West Ham United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-10. 

Beralaga di Stadion Villa Park, Birmingham, Aston Villa menang meyakinkan dengan skor 4-1 pada Senin (23/10) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Villans disumbangkan brace Douglas Luiz pada menit ke-30 dan ke-52, Ollie Watkins pada menit ke-74, dan Leon Bailey pada menit ke-89. 

Sementara itu, West Ham United hanya bisa membalas sekali lewat Jarrod Bowen pada menit ke-57.

Baca juga : Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9: Man United Menang, Arsenal Imbang

Hasil positif ini membawa Villa tembus ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 19 poin. Tim asuhan Unai Emery hanya terpaut satu poin dari Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Aston Villa menyapu bersih 4 partai kandang dengan kemenangan. Pelatih The Villans, Unai Emery, mengakui bahwa Villa Park merupakan tempat yang cocok untuk timnya.

“Kami merasa nyaman dengan pendukung kami. Villa Park itu istimewa. Sungguh istimewa ketika kami tidak menang dan kini istimewa karena kami merasa nyaman di sana,” ujar Unai Emery.

Aston Villa tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga dan mengumpulkan 19 poin dari sembilan pertandingan, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Sedangkan West Ham United berada di peringkat kesembilan dengan 14 poin.

Baca juga : Setan Merah Kepincut Luka Modric

“Kami berusaha bersikap positif dan bermain dengan gaya kami. Kami melakukannya dengan baik sepanjang 90 menit dan memaksakan diri,” tutur Unai Emery.

“Bagi saya, bermain di kandang selalu merupakan sesuatu yang istimewa. Kami merasa sangat nyaman di rumah bersama para pendukung kami,” ujarnya.

Adapun pemain West Ham United, James Ward-Prowse mengatakan itu adalah hari yang buruk bagi mereka.

“Hanya hari yang buruk dan hari yang harus kami tinggalkan sekarang dan renungkan serta menjadi sulit untuk dikalahkan lagi,” kata Ward-Prowse. “Itu ada dalam DNA West Ham untuk tidak dikalahkan dengan mudah,” katanya.

Baca juga : Arsenal Loyo, Sia-sia Boyong Kai Havertz

Susunan Pemain 

Aston Villa XI (4-4-2) : Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; John McGinn, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, Nicolo Zaniolo (Leon Bailey 76’); Moussa Diaby (Youri Tielemans 86’), Ollie Watkins.
Pelatih: Unai Emery.
West Ham United XI (4-2-3-1) : Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson Palmieri; James Ward-Prowse, Edson Alvarez; Jarrod Bowen, Tomas Soucek (Mohammed Kudus 67’), Lucas Paqueta (Danny Ings 86’); Michail Antonio (Pablo Fornals 90’).
Pelatih: David Moyes.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.