Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Kejar 12 Laga

Rabu, 8 November 2023 07:43 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (8/11) kick off pukul 15.00 WIb, Persib Bandung menatap laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Bojan Hodak mengincar kemenangan untuk mematahkan rekor tak terkalahkan tim asuhan Bojan Hodak dalam 11 pertandingan terakhir. 

Pelatih Persib asal Kroasia itu ingin memperpanjang tren positif tersebut. Ia tak mau memandang sebelah mata Arema FC yang berupaya bebas dari ancaman degradasi.

Baca juga : Persik Vs Madura United, Demi Menjaga Posisi

Menurut Bojan, beberapa tim mulai menunjukkan performa bagus untuk masuk ke-empat besar. 

“Ini pertandingan penting bagi kami, kami sedang berada laju positif yang panjang, tidak terkalahkan dan kami ingin coba melanjutkan itu. Karena beberapa tim saat ini mulai menunjukan performa yang bagus dan mengintip peluang masuk ke empat besar,” paparnya. 

Bojan Hodak enggan pemainnya menurunkan kewaspadaan, mereka dituntut fokus 100 persen. Arema FC sendiri punya kemajuan pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-1 lewat gol Dedik Setiawan dan penalti Gustavo Almeida. 

Baca juga : Persis Vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Butuh Konsistensi

“Semua lawan harus dihadapi dengan serius 100 persen. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena Arema memperlihatkan kemajuan di beberapa pertandingan terakhir,” kata Bojan. 

Maung Bandung juga akan memanfaatkan status pertandingan kandang. Didukung langsung oleh Bobotoh jadi satu keuntungan untuk tim. “Tapi kami juga bermain di kandang, kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mendapatkan hasil positif untuk berada di tempat kedua,” ucapnya. 

Sementara itu, pelatih Arema FC, Jose Fernando Martins Valente menyebut, pertandingan kontra Persib akan menjadi ujian terbesar bagi dirinya sejak ditunjuk menjdi pelatih pada Agustus 2023 lalu. Valente menyatakan, timnya telah siap meladeni permainan Persib.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo, Macan Kemayoran Tengah On Fire

Arema FC saat ini berada di peringkat ke-16 dengan nilai 17. Sempat mengalami dua kekalahan beruntun dari Borneo FC dan PSM Makassar, Arema mulai membaik dengan menahan imbang Madura United, lalu mengalahkan Dewa United.

"Saya pikir pertandingan ini akan menjadi tantangan terbesar. Kami siap dan telah bekerja keras selama sepekan terakhir untuk menjalani pertandingan esok sekaligus mengetahui di mana level kami berada," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.