Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

Jumat, 17 November 2023 12:41 WIB
Verbruggen. (Foto : Ist)
Verbruggen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda kembali bertanding melawan Timnas Republik Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup B matchday ke sembilan di Stadion Johan Cruyff, Minggu 19 November 2023, pukul 02.45 WIB.

Duel ini disiarkan secara Live di RCTI dan streaming Soccer Channel di Vision+.

Pada pertandingan sebelumnya, Belanda berhasil meraih kemenangan tipis atas Yunani dengan skor 1-0.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Republik Irlandia berhasil meraih kemenangan besar atas Gibraltar dengan skor 4-0.

Duel Belanda vs Republik Irlandia diprediksi akan berjalan sengit.

Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Louis Van Gaal sedikit diunggulkan. Selain itu, Die Oranje akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman pada Selasa (14/11/2023) mengakhiri spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi penjaga gawang Belanda, yang telah menggunakan lima penjaga gawang selama 12 bulan terakhir.

Verbruggen, yang bergabung dengan klub Inggris itu dari Anderlecht pada awal musim, lebih disukai daripada Justin Bijlow dari Feyenoord dan Mark Flekken dari Brentford.

“Bart Verbruggen akan menjaga gawang pekan ini. Saya pikir itu logis berdasarkan dua pertandingan terakhir yang kami mainkan,” ujar Ronald Koeman dalam konferensi pers.

Verbruggen mendapatkan cap pertamanya dalam kekalahan kandang 2-1 dari Prancis dan kemenangan 1-0 di Yunani dalam Kualifikasi Euro 2024 bulan lalu.

Hasil itu membuat Belanda berada di urutan kedua klasemen di belakang Prancis yang sudah lolos. Mereka memiliki 12 poin dengan Yunani, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Jika Belanda gagal melawan Irlandia, mereka masih dapat memastikan posisi kedua, dan tempat di putaran final, dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B melawan tim kecil Gibraltar, yang telah kalah dalam semua pertandingan grup mereka, di Faro, Portugal pada Selasa depan.

Baca juga : Kolombia Vs Brasil, Menanti Debut Striker Termuda Samba

Setelah mengalahkan Yunani di kedua pertandingan kualifikasi mereka, Belanda akan melaju jika kedua tim memiliki poin yang sama.

“Dia telah berkembang dengan baik di usianya yang masih muda,” jelas Ronald Koeman tentang Verbruggen yang berusia 21 tahun.

“Itu juga yang terjadi pada Bijlow, tapi sayangnya ia mengalami cedera, yang menciptakan situasi berbeda. Bukan berarti Bart 100 peren pasti akan menjadi pilihan utama selama Kejuaraan Eropa. Anda tidak bisa dan tidak boleh mengatakan itu. Namun pada prinsipnya, ya untuk dua pertandingan ini,” jelas Ronald Koeman melanjutkan.

Prediksi Susunan

TimnasBelanda (3-4-3) : Mark Flekken, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Xavi Simons, Wout Weghorst, Cody Gakpo.

Pelatih: Ronald Koeman.

Baca juga : Dihajar Irak 5-1, Indonesia Paling Buncit Di Grup F

Timnas Republik Irlandia (3-4-2-1) :  Gavin Bazunu, Shane Duffy, John Egan, Nathan Collins, Josh Cullen, Jason Knight, Alan Browne, Jayson Molumby, Enda Stevens, Adam Idah, Evan Ferguson.

Pelatih: Stephen Kenny.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.