Dark/Light Mode

Rencana Don Carlo Latih Timnas Brazil

Mourinho: Ancelotti Sudah Gila

Jumat, 24 November 2023 07:00 WIB
(AP Photo)
(AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho buka suara soal rencana Carlo Ancelotti meninggalkan Real Madrid demi melatih Timnas Brasil. Pelatih berjuluk The Special One ini menilai, Don Carlo sudah gila, karena memilih meninggalkan kursi pelatih Madrid.

“Kalau benar hal itu dia (Carlo Ancelotti) lakukan, arti­nya Ancelotti sudah gila. Dia masih diinginkan, tapi memilih pergi,” kata Mourinho seperti dikutip 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘪𝘳𝘵𝘴, kemarin.

Pelatih AS Roma itu mengaku, konsep pemikiran Ancelotti sebetulnya sama dengan dirinya. Dia pernah memilih pergi dari kursi jabatan pelatih Real Madrid setelah tiga tahun melatih, pada­hal presiden klub mengingink­annya untuk tetap tinggal di Santiago Bernabeu.

Baca juga : Lionel Scaloni Mau Mundur Latih Timnas Argentina

“Kalau dipikir-pikir saya sama gilanya dengan Ancelotti, karena pernah memilih pergi setelah tiga tahun melatih disana. Tapi, saya melihat tanda-tanda Carlo akan tetap bertahan, karena dia sempurna untuk Real Madrid dan Real Madrid sempurna un­tuknya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak Ancelotti kembali melatih Madrid pada tahun 2021 lalu, pria asal Italia itu sukses membantu Los Blancos meraih enam gelar juara. Kini, kontrak Ancelotti bersama Madrid akan berakhir pada musim panas 2024 nanti. Ancelotti dilaporkan tidak akan memperpanjang masa kerjanya di Santiago Bernabeu.

Ancelotti santer dikabarkan akan menangani Timnas Brasil. Ia diklaim telah menerima ta­waran dari CBF untuk jadi nahkoda skuad Samba.

Baca juga : Tim Brazil Cari Pelampiasan Menang Besar

Laporan itu juga mengabar­kan, Mourinho belakangan ini disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Real Madrid sepeninggal Ancelotti. Pelatih asal Portugal tersebut berharap Ancelotti tidak pergi.

Soal isu ini Mourinho eng­gan berkomentar. Dia masih menghormati kontraknya di AS Roma. Apalagi saat ini Ancelotti masih menjadi pelatih Los Blancos.

“Soal ini saya tidak mau berkomentar. Kontrak saya di Roma masih lama, dan saya kenal betul dengan Ancelotti. Dia sahabat saya dan dia ada­lah orang yang sangat cerdas. Saya hanya berharap dia tetap di Real Madrid, karena mer­eka saling menyempurnakan,” pungkasnya.

Baca juga : Don Carlo Ditolak Latih Tim Brasil

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 24/11/2023 dengan judul Rencana Don Carlo Latih Timnas Brazil, Mourinho: Ancelotti Sudah Gila

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.