Dark/Light Mode

Sembuh, Ivan Jenner Siap Tampil Di Piala Asia

Senin, 27 November 2023 05:06 WIB
Ivar Jenner. (Foto : Ist)
Ivar Jenner. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-23. Cedera yang dialami Ivar Jenner perlahan sudah mulai membaik. Bahkan, pemain Jong Utrecht ini berharap dirinnya siap membela Indonesia di Piala Asia 2023 nanti.

Ivar tidak menampakkan diri di skuad Timnas Indonesia sejak putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia tidak dibawa ke skuad kala Timnas Indonesia dua kali membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada Oktober 2023 silam.

Baca juga : Pertamina Hadirkan Sekolah Energi Berdikari Di Palembang

Kemudian, Ivar juga belum nampak kala Timnas Indonesia melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Absennya Ivar di lini tengah skuad Garuda pun cukup terasa.

Timnas Indonesia dibantai 1-5 oleh Irak, kemudian hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Filipina. Cedera yang belum pulih menjadi penyebab Ivar belum bisa kembali ke skuad Merah Putih. Ivar mengungkapkan, cedera yang dialaminya sudah mulai membaik.

Baca juga : Ombusman Apresiasi Mentan Siapkan Dana Pribadi Di Bank Garansi Penyediaan Benih

Gelandang berusia 19 tahun ini pun berharap dirinya siap membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang. “Saya harap saya kembali pada periode selanjutnya, pada Januari bersama Timnas (Indonesia),” tulis Ivar saat menjawab pertanyaan warganet di Insta Story pada akun pribadinya, @ivarjnr, Minggu (26/11).

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki pada Desember 2023 mendatang. Diharapkan Ivar bisa mengikuti TC di Turki untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia 2023.

Baca juga : Sekjen Gibran Center: Gibran Simbol Dan Representasi Anak Muda Indonesia

Tim asuhan Shin Tae-yong tentu akan sangat membutuhkan tenaga Ivar. Pasalnya, skuad Garuda tergabung di grup sulit di Piala Asia 2023, yakni Grup D bersama dengan Vietnam, Irak dan Jepang.

Sesuai jadwal Indonesia akan melakoni laga perdana sebagai tuan rumah menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Kemudian melakoni laga tandang ke Vietnam pada 19 Januari 2024, dilanjutkan menghadapi tuan rumah Jepang pada 24 Januari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.