Dark/Light Mode

Final Piala Dunia U-17: Jerman Vs Prancis

Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

Sabtu, 2 Desember 2023 07:00 WIB
Ismail Bouneb (Prancis) dan Paris Brunner (Jerman). (Foto: Antara)
Ismail Bouneb (Prancis) dan Paris Brunner (Jerman). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Catatan impresif yang diukir Paris Brunner dan kawan-kawan tentu wajib diwaspadai Prancis. Sebab, bukan tidak mungkin, The Little Blues akan dibuat gigit jari, sama seperti per­temuan terakhir mereka di final Euro U-17 2023.

Tak mau kalah, Prancis juga memiliki modal mentereng jelang bentrok di final. Pasukan Muda Les Bleus sejauh ini tampil mengesankan sepanjang turnamen di Indonesia. Prancis membuktikan bahwa mereka layak berada di final Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga : Pelatih Prancis Ramal Deul Lawan Jerman Bakal Sangat Ketat

“Ini adalah sebuah kehormatan besar dan kami sangat bangga. Sisi mental menjadi pemenang. Kami tidak menyerah. Kami terus bermain,” tutur Ismail Bouneb, salah satu pilar utama Prancis.

Ketangguhan bek Prancis bakal menghadapi tantangan para penyerang Jerman dalam final Piala Dunia U-17 2023. Jerman termasuk salah satu tim yang paling produktif sepanjang turnamen yang digelar di Indonesia. Die Mannschaft sudah melesakkan total 16 gol dalam 6 penampilan.

Baca juga : Lawan Tango Muda, Mali Nafsu Kejar Peringkat 3

Rekor menarik lainnya, Paris Brunner dan kawan-kawan se­lalu menciptakan 3 gol selama 5 penampilan dari total 6 partai. Artinya, hasil racikan Christian Wück hanya sekali saja gagal memasukkan 3 gol dalam 1 par­tai di Piala Dunia U-17 2023.

Prancis akan mengandal­kan kolektivitas pada pemain­nya. Joan Tincres bisa menjadi kunci permainan Les Bleuets. Kekuatan kedua tim nyaris berimbang selama 5 per­temuan terkini. Jerman meraup tiga kemenangan dan Prancis mengukir dua hasil maksimal.

Baca juga : Jerman Vs Prancis, Laga Ideal Dua Raksasa Muda Eropa

Final Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi ajang penentuan siapa yang terbaik. Jerman ber­potensi semakin mendominasi lewat 4 kemenangan. Sedangkan Prancis ada kans untuk membuat kedudukan menjadi 3-3.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 2/12/2023 dengan judul Final Piala Dunia U-17: Jerman Vs Prancis, Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.