Dark/Light Mode

Pelatih Jerman Puji Mentalitas Juara Pemain Muda De Panser

Minggu, 3 Desember 2023 05:19 WIB
Selebrasi Jerman dinobatkan menjadi juara Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)
Selebrasi Jerman dinobatkan menjadi juara Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Jerman, Christian Wueck memuji mentalitas anak asuhnya yang kalah jumlah pemain namun bisa meraih kemenangan dan menjadi juara Dunia U-17.

"Untuk pertandingan kami berada di pihak yang ada di atas angin dan jelas mendominasi pertandingan. Tapi, kehilangan kesempatan menjadi 2-0 di babak kedua. Meskipun begitu kami puas dengan penampilan di babak pertama," katanya. 

Perubahan di babak kedua yang dilakukan Prancis lah yang menurutnya membuat permainan timnya banyak hilang. 

Baca juga : Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

"Tapi, kami jelas cukup bermain dengan tenang dan mentalitas yang bagus. Pemain tidak pernah menyerah saat tertinggal bahkan hingga tendangan pinalti terakhir. Saya bahagia dengan hasil ini," tegasnya. 

Kemudian, preskon selepas permainan pun sempat terintervensi oleh para pemain Jerman yang menggerebek masuk ke ruangan. Mereka

Selain menobatkan Jerman sebagai pemenang, beberapa pemain pun diberikan penghargaan. Untuk top skor diberikan kepada striker Argentina, Agustuin Ruberto yang telah mencetak 8 gol.

Baca juga : Penyuluh Informasi Publik Mitra Kominfo Sebarkan Informasi Publik Di Wilayah 3T

Dia mendapatkan sepatu emas. Ibrahim Diarra pun diberikan sepatu perak, setelah mencatatkan sebagai top skor terbanyak kedua dengan 7 gol. 

Kiper terbaik diberikan kepada Paul Argney. Dia mampu menjaga gawangnya clean sheet hingga 7 pertandingan di waktu normal dan baru di laga final ini gawangnya kebobolan. 

Untuk pemain terbaik, kapten tim Jerman Paris Brunner mendapatkan golden ball award, disusul oleh Hamidau Mahalou yang menerima silver ball award, dan Amougou dari Prancis menerima bronze ball award

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.