Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia 2022

Digebuk UEA 5-0, McMenemy Sebut Pemain Kecapean

Jumat, 11 Oktober 2019 05:32 WIB
Para pemain Timnas Indonesia. Anak asuh Simon McMenemy ini terdampar di klasemen dasar grup G usai dihajar UEA 0-5 Kamis malam (10/10) WIB. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Indonesia. Anak asuh Simon McMenemy ini terdampar di klasemen dasar grup G usai dihajar UEA 0-5 Kamis malam (10/10) WIB. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah tim nasional Indonesia menuju Piala Asia makin berat. Skuat Merah Putih terbenam di dasar klasemen usai dihajar tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE). Sementara China dan Suriah berpeluang lolos.

Anak asuh Simon McMenemy keok lima gol tanpa balas dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10) malam WIB.

Digelar di Stadion Ali Maktoum, Dubai, kemenangan UEA berkat gol yang dicetak oleh Khalil Ibrahim Alhammadi (40’), Ali Mabkhout (51’, 63’, 72’) dan Tariq Ahmed (90+3’).

Hasil tersebut membuat Indonesia belum bergeser dari peringkat terakhir atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari tiga laga. Sementara UAE memimpin klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan dari dua pertandingan.

Baca juga : Belgia Lolos Pertama, Belanda Jaga Asa

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menyebut bahwa skuatnya masih terkendala di sektor fisik sehingga kembali menelan kekalahan di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Kami tidak memiliki pemain yang 100 persen fit. Hal ini sudah menjadi kendala sejak dua laga sebelumnya,” ujar Simon dalam pernyataan resmi yang diterima Kantor Berita Antara, di Jakarta, pada Jumat (11/10)  dini hari WIB.

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, anak-anak asuhnya sudah dalam kondisi kelelahan ketika tiba memenuhi panggilan ke tim nasional.

Jadwal kompetisi yang padat membuat mereka sukar menunjukkan performa yang terbaik selama 90 menit pertandingan ketika mengenakan lambang Garuda di dada. “Ini situasi sulit yang terjadi di tiga laga beruntun,” tutur Simon.

Baca juga : Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya

Sementara China dan Suriah masih belum terbendung di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dalam pertandingan yang dimainkan mendulang kemenangan atas lawannya masing-masing.

Menjamu tim juru kunci Guam di Stadion Tianhe, Guangzhou, China meraup kemenangan besar 7-0. Ketujuh gol China tersebut dibukukan oleh Xu Yang (6', 19', 24', 31'), Wu Lei (17'), Wu Xi (45'), dan pemain naturalisasi dari Brazil Elkeson (75' p> 

Di Stadion Rashid, Uni Emirat Arab, Suriah yang bertindak sebagai tuan rumah mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya Maladewa. Omar Jehad Al Somah menjadi pahlawan Suriah dengan dua golnya pada masing-masing babak, sedangkan Maladewa hanya mampu membalas satu gol melalui Ali Ashfaq.

Hasil-hasil pertandingan tersebut memperbesar peluang China dan Suriah menembus putaran ketiga kualifikasi sekaligus mengamankan tiket Piala Asia. [IPL]

Baca juga : CR7 Borong 4 Gol, Portugal Gebuk Lithuania

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :