Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Portugal Vs Luksemburg, CR7 Bidik Gol Ke-100

Jumat, 11 Oktober 2019 07:58 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo bakal menjalani laga menantang saat Portugal bertemu Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Estádio José Alvalade, Lisbon pada Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Selain harus meraih kemenangan, dirinya tengah berburu gol yang ke-100 bersama timnas Portugal. Saat ini, megabintang Juventus tersebut memang baru mengemas 93 gol. Tapi, kekurangan tujuh gol bukan tidak mungkin dapat dia kemas seiring apiknya performanya bersama klub, dan kekuatan Luksemburg yang masih jauh di bawah Portugal.

Salah satu buktinya adalah Portugal mampu memetik 11 kali kemenangan dari 13 kali pertemuan. Sisanya, mencatatkan satu imbang dan satu kemenangan bagi Luksemburg. Portugal saat ini berada di posisi dua.

Baca juga : Digebuk UEA 5-0, McMenemy Sebut Pemain Kecapean

Portugal memiliki lima poin dari empat laga. Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal lima poin di belakang Ukraina, yang telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan. Oleh sebab itu, Portugal yang notabene juara bertahan harus bisa meraih tiga poin dalam laga kali ini, jika ingin menempati posisi teratas.

Ukraina memberi persaingan ketat untuk posisi utama, hingga Portugal harus memanfaatkan sepenuhnya keuntungan kandang dalam memastikan tiga poin di tangan.

“Jujur, mememecahkan rekor pribadi bukan target saya. Target saya adalah membawa Portugal juara,” kata Ronaldo dikutip Daily News, kemarin.

Baca juga : Belgia Lolos Pertama, Belanda Jaga Asa

Menurutnya, mengejar ambisi memecah rekor pribadi akan merusak performa tim. “Itu karena orang tersebut akan menjadi sangat egois di lapangan. Aku tak mau seperti itu,” ujarnya.

Untuk perlu diketahui, dalam perjalanan karier CR7-julukan Ronaldo, eks pemain Real Madrid tersebut sudah pernah mencetak tiga gol ke gawang Luksemburg. Jadi, dia hanya butuh kerja keras yang lebih untuk mencetak tujuh gol pada laga nanti.

Tapi, andai torehan 100 gol tak dapat diraih Ronaldo hingga dua pekan kedepan, mantan pemain Manchester United itu masih punya kesempatan untuk melewati catatan 100 gol sebelum tahun berganti. Pada bulan November, Portugal akan menjamu Lithuania dan tandang ke markas Luksemburg. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.