Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jalani Debut, Stefano Beltrame Senang Dapat Sambutan Bobotoh

Selasa, 5 Desember 2023 14:19 WIB
Stefano Beltrame. (Foto : Ist)
Stefano Beltrame. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain baru Persib, Stefano Beltrame sumringah melakoni debut di pertandingan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12).

Mengenakan jersey bernomor punggung 93, Stefano diturunkan pelatih Persib, Bojan Hodak di menit 71 menggantikan Beckham Putra Nugraha. Meksi Persib hanya main imbang, Stefano senang mendapat dukungan bobotoh.

"Itu adalah pengalaman yang menyenangkan menjalani debut di stadion yang bagus dengan dukungan besar dari Bobotoh. Saya amat sangat senang dan antusias menjalaninya," kata Stefano, Selasa (5/12).

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Diuji PSM Makassar

Soal Persib hanya bisa mendapat satu poin, menurut Stefano, raihan satu poin bisa terjadi di pertandingan manapun.

"Soal hasil, saya pikir kami layak mendapat hasil yang lebih baik. Tapi tim lawan pun cukup tangguh dan bertahan dengan sangat baik. Ini (hasil imbang) bisa saja terjadi tapi yang terpenting sekarang adalah kembali bekerja dan mulai memikirkan tentang pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Sementara pelatih Bojan Hodak menyebut Stafano masih perlu adaptasi. Apalagi, ia baru bergabung kurang lebih sepekan. Dikatakannya, ia masih butuh adaptasi untuk bisa tampil dalam top performa.

Baca juga : Janji Witan Di Debutnya Bersama Bhayangkara FC

"Dia terlihat memiliki kualitas, tapi masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan cuaca dan permainan di sini," kata Bojan.

Pemain bernomor punggung 93 ini masuk dari bangku cadangan menggantikan Beckham Putra Nugraha pada menit 71. Namun secara singkat dalam 15-20 menit penampilan pemain asal Italia pada laga tersebut dinilai sudah menunjukan kualitasnya.

"Dari apa yang ditunjukan dalam 15-20 menit, dia punya operan dan sentuhan yang bagus. Dia bisa mengontrol bola. Jadi dia tentu saja bisa membantu kami, tapi masih butuh waktu untuk beradaptasi," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.