Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persis Vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Butuh Konsistensi

Rabu, 8 November 2023 05:46 WIB
Para pemain PSS Sleman di laga Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain PSS Sleman di laga Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (8/11) kick off pukul 19.00 WIB, PSS Sleman akan kembali berlaga dengan memasuki pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laskar Sambernyawa, julukan PSS Sleman diuntungkan dengan memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan Super Elang Jawa.

Namun PSS Sleman, Bertrand Crasson tidak terlalu peduli soal waktu yang lebih lama ketimbang lawan.

“Menurut saya, itu tidak menjadi pengaruh bagi tim. Kami menjalani sesuai dengan jadwal yang ada seperti latihan pra pertandingan, pertandingan dan pasca pertandingan,” kata Bertrand Crasson.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo, Macan Kemayoran Tengah On Fire

Bagi pelatih asal Belgia ini, Persis adalah tim yang sangat berbahaya karena memiliki individu pemain yang bagus. 

“Seperti pada umumnya tim Liga 1 di Indonesia, mereka memiliki para pemain asing yang sangat menjadikan pembeda bagi sebuah tim dengan bermain tiga bek. Melihat hal tersebut, kami harus bisa beradaptasi menghadapinya,” dia menegaskan.

Untuk meraih kemenangan dari Persis, Bertrand Crasson memastikan PSS harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahwa mereka memiliki performa yang baik. 

"Secara psikologis, para pemain harus memiliki mental juara sebagai proses meraih kemenangan. Itu yang membuat kami optimistis meraih kemenangan dari mereka,” pungkasnya.

Baca juga : Puncaki Klasemen, Pesut Etam Pantang Jumawa

Sementara Persis Solo  mempunyai modal bagus menjelang laga melawan PSS Sleman. Hal itu setelah di laga sebelumnya, Laskar Sambernyawa menang 2-1, sehingga Persis ingin melanjutkan tren positif tersebut.

Pelatih Persis Solo, Javier Medina Arellano mengatakan, meski harus berkandang sementara waktu di Stadion Maguwoharjo karena Stadion Manahan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17, namun, Persis tak merasa canggung tampil di Sleman.

“Ini bukan kali pertama tentunya. Kalau di musim ini memang ini yang pertama, tapi ketika sistem bubble, kami pernah di sini,” kata Javier.

Di sisi lain, pertandingan nanti pertandingan spesial bagi Persis Solo. Hal itu karena ulang tahun Persis Solo yang ke-100. "Yang pasti laga nanti kita akan bekerja keras dan memberikan kado spesial untuk warga Surakarta," ujarnya.

Baca juga : Persib Vs Arema, Marck Klok: Awas, Over Confidence

Pada klasemen sementara saat ini, PSS masih berada di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 dengan 19 poin. Sedangkan Persis ada di posisi ke-11 dengan 23 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.