Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini 3 Pemain Singo Edan Yang Diwaspadai Pelatih Persib

Selasa, 7 November 2023 12:46 WIB
Para pemain Persib di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persib di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menwaspadai tiga pemain Arema FF pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 8 November 2023, pukul 15.00 WIB.

Menurut Bojan, Singo Edan memiliki deretan pemain yang berkualitas. “Arema merupakan tim yang mempunyai pengalaman dan dihuni juga pemain berpengalaman. Mereka juga banyak mendapatkan penalti yang mana ini sulit, saya tidak tahu bagaimana mengatasi taktik ini,” kata pelatih asal Kroasia ini ketika diwawancara.

Dirinya juga mengantongi beberapa nama yang harus dapat perhatian khusus. Gustavo Almeida tentu saja jadi sosok yang paling diantisipasi karena moncer sebagai ujung tombak. Pemain asal Brasil ini sudah mencetak 13 gol dan memimpin daftar top skorer di Liga 1.

Baca juga : Puncaki Klasemen, Pesut Etam Pantang Jumawa

Selain itu, ada dua pemain asing lainnya yang jadi perhatian Bojan. Mereka adalah Ariel Lucero sebagai motor serangan di lini tengah dan Charles Lokolingoy yang aktif bergerak di sektor flank. Mereka dirasa bisa jadi ancaman bagi Persib.

“Tetapi saya rasa Gustavo jadi pemain yang paling berbahaya, mereka juga punya beberapa pemain bagus lainnya. Pemain nomor 7 itu bagus, pemain sayapnya nomor 11 juga,” tutur pelatih berusia 52 tahun ini.

Arema juga sebelumnya baru meraih kemenangan atas Dewa United. Kondisi ini mendongkrak mental pemain untuk keluar dari papan bawah. Tetapi Persib juga kini sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi lewat catatan sebelas laga tanpa kekalahan.

Baca juga : 10 Kelurahan Di Jaksel Bakal Nikmati Air Bersih

“Jadi ini akan jadi laga yang sulit. Mereka mampu menang di laga terakhirnya, jadi mereka kini lebih percaya diri dan saya menduga ini jadi pertandingan berat. Tapi kami juga sedang berada dalam rentetan kemenangan dan kami ingin melanjutkan ini,” tandas dia.

Namun, Bojan memastikan anak asuhnya siap tempur. Marc Klok dan Dedi Kusnandar yang sempat absen pada pekan sebelumnya pun telah siap tampil kembali.

"Sekarang Marc (Klok) dan Dedi (Kusnandar) sudah kembali dan kita akan lihat nanti. Kabar bagus bagi saya karena mempunyai pilihan (pemain) lebih banyak," kata Bojan.

Baca juga : Ryo Matsumura: Ini Titik Awal Perubahan Persija

Pelatih asal Kroasia itu menilai, lini belakang dan depan sudah cukup baik.  Beberapa catatannya hanya untuk lini tengah yang kurang maksimal pada pertandingan sebelumnya. Namun, kembalinya Klok dan Dedi menjadikan Persib banyak pilihan di lini tengah.

"Saya merasa Dedi dan Marc punya rasa saling pengertian yang bagus karena sering main bersama. Sedangkan Irianto dan Robi ketika menjadi starter kemarin masih terlihat grogi di 20 menit awal. Setelah itu mereka baru terlihat lebih baik," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.