Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Mikel Arteta Belum Siap Ditinggal Aaron Ramsdale

Rabu, 6 Desember 2023 05:11 WIB
Aaron Ramsdale. (Foto : Ist)
Aaron Ramsdale. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum siap ditinggal Aaron Ramsdale. Arteta meminta, kiper nomor kedua The Gunners itu tetap tinggal di Emirates Stadium, meski jarang mendapat menit bermain.

Permintaan ini disampaikan Arteta, menyusul beredarnya isu yang menyebut Ramsdale akan hengkang di Januari 2024.

Sang kiper sudah bosan karena sudah jarang dimainkan sejak kehadiran kiper baru Arsenal, David Raya. Ramsdale hingga saat ini baru tampil delapan kali di seluruh ajang dengan delapan kali kebobolan dan tiga kali 𝘤𝘭𝘦𝘢𝘯 𝘴𝘩𝘦𝘦𝘵.

Baca juga : 2 Aspri Wamenkumham Belum Ditahan Hari Ini, KPK: Kami Butuh Waktu

Di Premier League, Ramsdale bahkan baru bermain lima kali, di mana hanya ada satu penampilan sejak 3 September. Kondisi ini lah yang kemudian membuat Ramsdale gerah dan ingin hengkang.

Sebab Ramsdale tak mau cuma bermain di kompetisi selevel Carabao Cup dan dirotasi sesekali di liga. Apalagi, sejauh ini ia belum tampil di Liga Champions.

Maka, wajar jika Ramsdale mulai dikait-kaitkan dengan tim Inggris lainnya. Salah satunya Newcastle United yang ingin merekrut Ramsdale, setelah Nick Pope akan absen panjang karena cedera bahu.

Baca juga : Bertemu FAO, Mentan Siap Perkuat Pangan Nasional Dan Regional

Belum lagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sudah mewanti-wanti Ramsdale untuk segera rutin bermain, jika masih ingin tampil di Euro 2024.

Terkait isu tersebut, Arteta membantah kalau Arsenal akan melepas Ramsdale. Dia ingin Ramsdale bertahan dan memastikan akan memberikan menit bermain yang diperlukan kiper 25 tahun tersebut.

“Saya ingin Aaron tetap bersama kami. Saya sangat senang memiliki dua kiper yang sangat, sangat bagus, dan Aaron tidak pergi,” kata Arteta seperti dikutip dari ESPN, Selasa (5/12).

Baca juga : Argentina Vs Jerman, Tango Belum Mikirin Gelar Juara

“Apakah saya sudah bicara itu (terkait Timnas Inggris) dengannya? Tentu saja sudah. Dia seperti pemain lain, ingin tampil untuk Arsenal. Itulah yang ingin dia lakukan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.