Dark/Light Mode

Liga 1 Digeber Lagi, Sore Ini Bali United Tantang Madura United

Kamis, 23 November 2023 08:58 WIB
Para pemain Bali United di BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (23/11) kick off pukul 15.00 WIB, pentas BRI Liga 1 kembali bergulir. Bali United vs Madura United akan mengawali pekan ke-20 di Stadion Gelora Bangkalan.

Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra menghadapi masalah besar karena sejumlah pemain yang mengalami cedera. Pemain yang mengalami cedera ada tiga antara lain Privat Mbarga, Elias Dolah dan M Rashid.

Kendati begitu, pelatih yang akrab dipanggil Teco itu akan memastikan timnya tetap tampil all out.

"Situasi biasa. Jadwal bisa benturan sama timnas. Berapa kali pemain bela timnas dan tidak bisa main di club karena jadwal yang berbenturan tersebut," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Baca juga : Soule Ogah Balik Ke Juventus

Saat ini Bali United tentu saja berada di atas angin daripada lawannya, Madura United. Karena menderita tiga kali kalah, sekali imbang, dan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

Sementara Bali United berhasil sapu bersih lima laga dengan tren positif di BRI Liga 1 2023/24. Namun Stefano Cugurra tak mau sesumbar. Dia menyebut Madura United tetap memiliki pemain yang apik meski pada akhir putaran pertama performanya sempat menurun.

Kini Bali United telah mempersiapkan tim mulai dari aspek fisik, teknik, dan taktik untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara.

Bali United berada di posisi ke-4 dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tuan rumah terpaut 2 poin yang berada di posisi ke-6 dengan 31 poin.

Baca juga : Cek 17 November Hari Apa Saja? Ini Peristiwa Penting Yang Pernah Terjadi

"Saya respek dengan tim Madura United. Mereka punya pemain bagus. Tapi saya fokus dengan tim saya sendiri. Perbaiki tim saya untuk bisa dapat hasil maksimal," tegas pelatih asal Brasil itu.

"Kami tetap persiapkan tim dengan baik," tandasnya.

Sementara Pelatih Madura United Mauricio Souza sangat serius menatap laga tersebut. Karena, pada beberapa laga terakhir timnya sangat sulit mengamankan poin penuh.

Contohnya, Madura United selalu kalah pada tiga laga kandang terakhir. Serta, tim ini belum pernah menang pada empat laga terakhir atau hanya mengemas satu poin saat seri lawan Arema FC.

Baca juga : Bakal Dirilis, Layanan Domain .ID Untuk Web3 yang Sekaligus Untuk Web2

Kendati begitu, Mauricio mengajak Fachruddin W. Aryanto dan kolega untuk mengabaikan hasil minor tersebut. Menurutya, lebih baik fokus menghadapi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Apalagi, Madura United sedang dalam motivasi tinggi, karena akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

“Pertandingan yang sudah lalu, ya berlalu. Lawan Bali United, pertandingan ini memotivasi kami, karena akan main di kandang sendiri. Kami percaya bakalan main dengan baik,” jelas Mauricio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.