Dark/Light Mode

Bekuk Madura United, Persib Makin Dekat Menuju Puncak Liga 1

Kamis, 2 November 2023 04:56 WIB
Selebrasi Nick Kuipers usai mencetak gol di menit 85.(Foto : Persib)
Selebrasi Nick Kuipers usai mencetak gol di menit 85.(Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung makin kokoh di pentas BRI Liga 1 usai mengalahkan Madura United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11) malam.

Skuad Maung Bandung menang dengan skor 1-0 lawan Madura United pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Gol kemenangan Pangeran Biru dicetak melalui tandukan Nick Kuipers di menit 85.

Baca juga : Serdadu Tridatu Pede Sampai Ke Puncak BRI Liga 1

Kemenangan ini memantapkan posisi Pangeran Biru di peringkat kedua dengan mengumpulkan nilai 34, hasil 9 kali menang, 7 imbang, dan 2 kekalahan.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, timnya tidak mudah meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. Sebagai penghuni papan atas klasemen sementara, Madura United tapil dominan.

Baca juga : Persib Vs Madura United, Perang Papan Atas

"Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bojan mengaku puas dengan kemenangan itu. Menurutnya, lini pertahanan Persib di laga ini sudah bagus. Lini serang pun berhasil membuat beberapa peluang, namun penyelesaian akhirnya belum maksimal.

Baca juga : Erick Tegaskan Slot Promosi Dan Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya.  Masuknya Ezra (Walian) juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Bojan memastikan akan ada perbaikan pada laga berikutnya. "Tapi mungkin ini hal yang harus diperbaiki untuk laga berikutnya. Tapi pada intinya kami bisa mendapat tiga poin," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.