Dark/Light Mode

Liga Inggris

Masuk 3 Besar, The Villans Masih Ogah Bicara Soal Gelar

Kamis, 7 Desember 2023 10:30 WIB
Leon Bailey. (Foto : Ist)
Leon Bailey. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Aston Villa masih ogah bicara soal gelar juara Liga Inggris usai mengalahkan Manchester City, Kamis (7/12) dini hari tadi.

Aston Villa mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan The Villans dalam laga ini diciptakan oleh Leon Bailey pada menit ke-74. 

Hasil ini membawa tim asuhan Unai Emery naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 32 poin hingga pekan ke-15, menggusur Manchester City yang turun ke peringkat empat dengan 30 poin dan sudah menelan tiga kekalahan di musim ini.

Baca juga : Sheffield United Vs Liverpool, Si Merah Diganggu Cedera

Usai pertandingan, pemain Aston Villa, Leon Bailey mengatakan keyakinannya soal gelar. Tapi dia ogah menyombongkan diri.

“Saya selalu berkata pada diri saya sendiri, kami tidak boleh melihat gelar, melainkan mengambil langkah demi langkah,” tutur Leon Bailey.

“Kami harus tetap rendah hati dan bekerja keras setiap hari. Kemudian kami fokus pada tantangan yang ada di depan,” sambungnya.
“Pada akhir musim, kita akan melihat apa yang akan terjadi pada akhirnya,” tambahnya.

Namun Leon Bailey mengakui kemenangan atas Manchester City di kandang sendiri merupakan malam yang indah untuk fans.

Baca juga : Aston Villa Vs Man City, The Villans Menuju 3 Besar

“Ini sangat spesial. Pada malam seperti ini, ini bahkan lebih istimewa. Untuk meraih kemenangan, mencetak gol, itu adalah perasaan yang luar biasa,” ungkap Bailey.

“Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya saat ini. Kami menunjukkan karakter yang luar biasa dan bekerja sangat keras untuk meraih tiga poin ini,” tambahnya.

Bailey turut memberikan pujian untuk kontribusi pelatih Unai Emery untuk tim Aston Villa.

“Unai Emery sangat luar biasa. Caranya melakukan sesuatu berbeda. Dia tahu persis apa yang dia inginkan. Hari demi hari dia tahu apa yang dia lakukan untuk membantu meraih tiga poin,” ujar Bailey.

Baca juga : Munchen Masih Cinta Kiper Neuer

“Itu adalah pertandingan yang hebat. Malam yang luar biasa untuk para penggemar. Malam yang luar biasa untuk Aston Villa,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.