Dark/Light Mode

Manchester United Vs Chelsea

Setan Merah Buru Kursi Empat Besar

Rabu, 6 Desember 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @ManUtdMEN)
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @ManUtdMEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) masih dihantui penyakit inkonsistensi saat melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, dini hari nanti. Setelah keok di markas Newcastle United akhir pekan kemarin, Setan Merah diwajibkan menang di kandang sendiri agar kembali ke jalur Liga Champions.

Duel melawan Chelsea menjadi momen tepat untuk tim asu­han Erik Ten Hag memperbaiki peringkat dan membangkitkan kepercayaan diri pemain. Sebab, saat ini MU masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Misi Rusak Keangkeran Old Trafford

MU bahkan tertinggal lima poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat atau zona Liga Champions musim de­pan. Kemenangan atas Chelsea pun menjadi wajib mereka raih bila ingin kembali ke jalur Liga Champions.

Namun, perjuangan mereka meraih kemenangan dipastikan tidak mudah. Chelsea dipastikan bakal memberi perlawanan sen­git. Apalagi performa mereka se­dang apik karena belum pernah kalah di lima laga terakhir.

Baca juga : Sheffield United Vs Liverpool, Si Merah Diganggu Cedera

Terbaru, tim asuhan Maurico Pochettino sukses menang 3-2 dari Brighton, akhir pekan lalu. Namun, The Blues juga masih inkonsisten seperti MU. Hal ini menjadi kesempatan bagi penguasa Old Trafford untuk mewujudkan target kemenangan, sekaligus membalas kekala­han 1-0 dari Newcastle United akhir pekan lalu.

Erik Ten Hag mengaku be­lum menyerah membawa Setan Merah kembali ke jalur keme­nangan. Sang juru taktik yakin timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan lawan Chelsea.

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

“Kami harus memperbaiki situa­si ini. Saya tahu kami tim tangguh, dan segera bangkit. Beberapa wak­tu lalu kami kalah dari Manchester City, kemudian membuat tiga kemenangan beruntun di Liga (Inggris),” kata Erik ten Hag seperti dikutip dari situs web resmi klub, Selasa (5/12/2023).

Pada pertandingan ini, MU yang bermain di markasnya sendiri, tentu akan berupaya bangkit. Atmosfer Stadion Old Trafford bisa menjadi pegan­gan Setan Merah meraih hasil terbaik atas Chelsea.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.