Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Indonesia Target 4 Emas Di Kejuaraan Atletik Pelajar Asean

Jumat, 8 Desember 2023 05:35 WIB
Tim Pelajar Atletik Indonesia di ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023, Pathum Thani, Thailand. (Foto : kemenpora)
Tim Pelajar Atletik Indonesia di ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023, Pathum Thani, Thailand. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pelajar Atletik Indonesia memulai aksinya dengan meraih emas di ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023, Pathum Thani, Thailand. Targetnya 4 medali emas.

Di hari pertama, tim pelajar Indonesia meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dari nomor lompat jauh, lempar martil yang diadakan di National Athletics Centre, Thailand (07/12).

Sebelumnya, Kemenpora mengirimkan Tim Pelajar Atletik Indonesia sebanyak 35 atlet yang terdiri dari 20 putra dan 15 putri untuk mengikuti 31 nomor dari 37 nomor yang dipertandingkan di 15th Sea Youth Championships 2023 di Pathum Thani, Thailand yang akan berlangsung hingga 10 Desember 2023 di National Athletics Centre, Thailand. 

Baca juga : Indonesia Dan Belgia Tingkatkan Kerja Sama Di Bidang Penanggulangan Terorisme

Manager tim pelajar Atletik Indonesia, Rumini, berharap seluruh atlet dapat memaksimalkan kemampuannya dalam kompetisi ini. 

Di hari pertama pertandingan, atlet lompat tinggi galah, Maria Adriani Melabesy dan atlet lempar lembing, Achmad Zaenuri, telah menyumbangkan masing-masing 1 medali emas.

Menyusul raihan medali selanjutnya diberikan oleh atlet 110m gawang, Brian Bagas Swara dan atlet lompat jauh, Katyea Febri Safitri masing-masing menyumbangkan medali perak.

Baca juga : BRI Liga 1, Thomas Doll Fokus Lawan Persebaya

Pertandingan atletik di hari pertama ditutup dengan raihan 1 medali perunggu, yaitu Risky Fahmi Ardiansyah.

Di akhir kompetisi hari pertama, Rumini menyampaikan bahwa persiapan atlet sudah lama yaitu sejak diselenggarakan kejuaraan-kejuaraan PB PASI, POPNAS, Kejurnas PPLP se-Indonesia, sehingga pemilihan atlet pun sudah sangat dipersiapkan.

“Untuk target dalam kompetisi ini adalah sebanyak 4 medali emas, semoga di hari berikutnya masih bisa mendulang medali emas kembali sesuai target bahkan diharapkan melampui target”, ungkap Rumini. 

Baca juga : Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Memerlukan Penguatan Literasi

“Bekal di hari berikutnya dalam kompetisi, ada beberapa nomor pertandingan andalan yang belum dilaksanakan. Semoga besok kita akan Kembali mencapai target”, tambah Rumini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.