Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ditahan Persebaya, Thomas Doll: Pemain Takut Membangun Serangan

Minggu, 10 Desember 2023 04:52 WIB
Duel Persija Vs Persebaya pada pekan ke-22, Sabtu (9/12) malam. (Foto : Persija)
Duel Persija Vs Persebaya pada pekan ke-22, Sabtu (9/12) malam. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll kembali mengungkapkan rasa kecewanya kembali meraih hasil imbang lawan Persebaya pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) malam, laga berakhir dengan skor 1-1.

Persija unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ketujuh. Persebaya membuat gol balasan pada menit 25.

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Mengulang Sejarah Sukses 2018

Bruno Moreira Soares merobek gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Dirinya yang tak terkawal ketat mendapat bola dari Robson Duerte. Skor 1-1.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami mendominasi permainan hingga akhirnya mampu mencetak gol. Namun setelah itu semuanya berubah, para pemain seperti takut untuk maju membangun serangan,” ujar Thomas Doll.

“Setelah itu kesalahan kerap dilakukan oleh para pemain. Hal itu membuat Persebaya bisa kembali bermain dengan nyaman dan mampu mencetak gol penyeimbang,” katanya lagi.

Baca juga : Duo Asing Persib, Kevin Dan Alberto Siap Tampil

Thomas menyebutkan bahwa dirinya tidak puas dengan cara bermain Macan Kemayoran. Sebab, permainan seperti ini kerap terulang hingga tiga poin kembali gagal diraih.

“Saya tidak puas dengan cara bermain seperti ini. Lagi-lagi kami melewatkan kesempatan meraih tiga poin dari kandang lawan,” tuturnya.

Sementara enurut gelandang muda Persija, Rayhan Hannan (19), bertekad yang untuk bangkit setelah bermain imbang dengan Persebaya pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Ten Hag: Ini Setan Merah Yang Sesungguhnya

Hannan mengatakan bahwa para pemain dan pelatih sangat menyesal kembali kehilangan poin seperti dua laga sebelumnya (vs Bhayangkara FC dan Persita). Ia pun memahami jika suporter sedih atas rentetan hasil ini.

“Pelatih kecewa, pemain kecewa, dan Jakmania pun kecewa. Tapi satu hal yang pasti kami bukan pengecut yang berhenti berjuang sebelum kompetisi berakhir,” ucap Rayhan Hannan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.