Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lagi, Thomas Doll Gondok Persija Imbang

Senin, 4 Desember 2023 06:14 WIB
Maciej Gajos, pencetak gol Persija Jakarta. (Foto : ist)
Maciej Gajos, pencetak gol Persija Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll kembali mengungkapkan kekecewaanya setelah Persija Jakarta ditahan imbang Persita Tangerang. Padahal skuad Macan Kemayoran mendominasi laga.

“Semua sudah mencoba segala cara, kami menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, peluang banyak kami ciptakan, tapi kami kesulitan mencetak gol,” ujar Thomas usai laga lawan Persita.

Persija main imbang 1-1 pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam.

Baca juga : Bali United Vs Arema FC, Bidik Poin Penuh Tapi Beda Tujuan

“Ini masalah utama kami karena kejadian tersebut sering terjadi pada musim ini. Kami tak mampu mencetak gol di momen yang tepat,” katanya lagi.

Persija  membuat banyak peluang, di antaranya lewat kaki Ryo Matsumura, Oliver Bias, dan Hanif Sjahbandi. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Macan Kemayoran terus mencoba membobol gawang Persita. Pelatih Persija, Thomas Doll, memutuskan untuk mengubah kompisisi pemain. Ia memasukkan Rayhan Hannan menggantikan Aji Kusuma.

Baca juga : Nick Kuipers Siap Jaga Kesucian Persib Bandung

Pergantian itu langsung membuahkan hasil. Hannan yang berlari bebas di sayap kiri langsung memberi umpan ke Maciej Gajos yang tak terkawal.

Setelah menerima bola, Gajos langsung menendang ke arah sudut kiri bawah gawang Persita pada menit ke-67. Bola yang mengalir deras tak mampu diselamatkan kiper Persita, Persija unggul 1-0.

Pada menit ke-75 Persita memberi gol balasan lewat pemain asingnya, Ezequiel Vidal.  Sebetulnya bola sudah coba dihalau Andritany, namun dirinya tak kuasa menggapai bola tersebut. Skor imbang 1-1.

Baca juga : Lawan Persita, Firza Tak Akan Kecewakan Jakmania

Tak ingin berakhir imbang Thomas melakukan pergantian tiga pemain, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, dan Riko Simanjuntak. Walaupun sudah berjuang keras. Skor tetap imbang 1-1 hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.